Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Ratusan Nakes RS Mardi Rahayu Kudus Divaksin Dosis Keempat

Salah satu nakes RS Mardi Rahayu Kudus menerima vaksin booster. (Murianews/RS Mardi Rahayu)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 224 tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Mardi Rahayu, Kudus, Jawa Tengah, mulai menerima vaksinasi dosis keempat atau booster dosis kedua, Selasa (2/8/2022). Jajaran direksi dan perwakilan para dokter pun jadi yang pertama disuntik vaksin booster moderna itu.

Direktur Utama RS Mardi Rahayu Kudus dr Pujianto mengatakan, ada sebanyak 1.300 nakes yang akan menerima vaksin booster dosis dua itu.

Pelaksanaan vaksinasi, dilakukan secara bertahap dalam waktu sepekan ke depan untuk mengantisipasi adanya nakes yang mengalami KIPI.

Baca: Siap-Siap! Warga Kudus Juga Akan Disuntik Vaksin Dosis Keempat

RS Mardi Rahayu sendiri, menjadi rumah sakit pertama di Kudus yang menggelar vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan.

”Dengan memanfaatkan Klinik Vaksinasi Covid-19, RS Mardi Rahayu menargetkan ada 224 orang nakes yang menerima booster kedua per harinya,”  ujarnya.

Puji menyebut, para tenaga kesehatan di RS Mardi Rahayu perlu mendapat proteksi tambahan saat menunaikan tugasnya melayani masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19.

Baca: BPOM Izinkan Vaksin Booster untuk Anak Usia 16-18 Tahun

Oleh karena itu setelah menerima dropping vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, pihak RS memutuskan untuk segera melakukan penyuntikan.

”Kami menyadari jika pekerjaan kami beresiko terpapar Covid-19, oleh karena itu proteksi diri tidak boleh terlambat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ada 6.500 tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang akan mendapat vaksinasi Covid-19 booster kedua, atau penyuntikan keempat.

Adapun pelaksanaannya akan dilakukan setelah vaksinasi pada tenaga kesehatan di Kudus rampung dilaksanakan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...