Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pj Bupati Jepara Minta Dinas Eksis di Medsos

Pj Bupati Jepara Minta Dinas-Dinas Eksis di Medsos
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta memberi briefing kepada pegiat medsos OPD. (Murianews/Diskominfo Jepara)

MURIANEWS, Jepara – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta memerintahkan semua dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) aktif di media sosial (medsos). Tujuannya, supaya masyarakat mendapatkan informasi dan layanan terbaik.

Edy menyebut, semua OPD di Jepara kini telah memiliki akun medsos masing-masing. Melalui akun-akun itu, pihaknya meminta agar semua keluhan masyarakat yang muncul segera ditangani.

”Saya minta mulai hari ini, begitu ada aduan langsung ditanggapi. Sampaikan kepada pimpinan,” tegas Edy di hadapan penggiat medsos OPD dan BUMD, Selasa (2/8/2022).

Baca: Sehari, Jepara Produksi Sampah 400 Ton

Menurut Edy Supriyanta, pengaduan masyarakat berfungsi sebagai kontrol terhadap penyelenggara pelayanan publik. Upaya ini penting demi menjaga kepercayaan atas kinerja pemerintah.

Dia mencontohkan dirinya, dalam setiap aktivitas hampir tak pernah lepas gawai dari genggamannya. Sebab banyak masuk keluhan warga.

”Tugas kita jadi ASN ya itu, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Di samping itu, Edy juga meminta setiap instansi di jajaran Pemkab Jepara mengoptimalkan berbagai platform digital. Hal ini, agar rencana dan capaian kerja hingga kebijakan bisa diketahui oleh masyarakat secara luas.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...