Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Harlah Seabad NU, PCNU Kudus Gelar Bazar hingga Pasar Murah

H Su’udi, Ketua Panitia kick off harlah satu abad NU PCNU Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Peringatan menuju hari lahir (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, PCNU Kabupaten Kudus akan menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari apel kebesaran NU, bazar UMKM, pasar murah, festival pelajar, hingga istighosah.

Serangkaian kegiatan harlah dengan tema ‘Merawat Jagat Membangun Peradaban’ itu, bakal digelar selama tiga hari Minggu – Selasa (7-9/8/2022).

Ketua Panitia Kick Off Harlah Satu Abad NU PCNU Kudus, H Su’udi mengatakan, rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyambut satu abad NU yang jatuh pada bulan Rajab 1443 H yang jatuh pada awal tahun 2023 nanti.

Ia menjelaskan, awal kegiatan akan dibuka dengan apel kebesaran NU. Dalam apel tersebut, sekitar sepuluh ribu warga NU akan tumpah ruah di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus pada Minggu, (7/8/2022).

”Peserta apel kebesaran akan diikuti oleh lembaga dan badan otonom NU, dan pelajar NU di Kudus, yang ikut serta apel kami undang 10 ribu peserta saja,” katanya, Selasa (2/8/2022).

Kemudian, sambung dia, usai apel rampung, kegiatan lain akan dipusatkan di Gedung JHK Kudus. Seperti bazar UMKM, pameran, festival pelajar, hingga pentas seni Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi).

”Bazar ada 57 UMKM, ada juga stan-stan edukasi dari sekolah-sekolah. Ada juga panggung hiburan seni dari Lesbumi, yang akan menampilkan seni musik nasyid,” ucapnya.

Selain itu, pasar murah yang menyediakan berbagai macam bahan pokok, dengan harga miring juga akan digelar pada Selasa (9/8/2022).

”Pasar murah kami akan gelar bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kudus. Malam harinya juga akan ada istighosah dan halaqoh,” ucapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...