Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lagi, Satpol PP Pati Amankan Belasan Ribu Rokok Ilegal

Lagi, Satpol PP Pati Amankan Belasan Ribu Rokok Ilegal
Anggota Satpol PP menggelar operasi rokok ilegal. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati kembali menemukan belasan ribu rokok ilegal. Sekitar 12 ribu batang rokok tanpa cukai diamankan Satpol PP Kabupaten Pati, Selasa (2/8/2022).

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan, belasan ribu batang rokok ilegal itu ditemukan setelah pihaknya melakukan Operasi Pasar Barang Kena Cukai di sejumlah tempat.

Tempat-tampat itu yakni, di wilayah Kecamatan Jakenan, Pati Kota, hingga Kecamatan Puncakwangi.

”Tadi memang melakukan operasi pasar barang kena cukai utamanya rokok yang tidak memakai (cukai). Kebetulan dapat rokok polos, jadi tanpa cukai. Pada hari ini ditemukan rokok tanpa cukai. Ada sekitar 12 ribu,” ujar Sugiyono saat diwawancarai Murianews.

Baca: Ribuan Batang Rokok Ilegal di Pati Diamankan

Di Kecamatan Pucakwangi, rokok illegal ditemukan di sebuah toko di Desa Triguno. Ada sejumlah jenama rokok illegal, seperti Bold dan Luffman.

Kemudian, di Pasar Sembaturagung Kecamatan Jakenan pihaknya juga menemukan sejumlah rokok polosan yang berbeda jenama, seperti Dukun dan Laris Brow.

Dijelaskan, Satpol PP Kabupaten Pati menggelar operasi ini agar rokok ilegal di pasaran berkurang. Sebab, keberadaan rokok ilegal dapat merugikan negara.

”Operasi dihadiri Disdagperin, Kejaksaan, Bea Cukai Kudus, dari Kodim, dari CBM, Polres dan Bagian Perekonomian. Diharapkan peredaran barang ilegal ini bisa benar-benar hilang di Kabupaten Pati dan masyarakat bisa lebih cerdas  untuk tidak menjual belikan rokok tanpa cukai,” kata dia.

Sebelumnya, pihaknya juga menggelar operasi serupa. Satpol PP Kabupaten Pati menemukan 14 ribu batang rokok ilegal di Kecamatan Winong. Setelah menggelar operasi pada Kamis (28/7/2022) lalu.

Pada Rabu (13/7/2022) lalu, Satpol PP juga menemukan rokol ilegal di dua wilayah Kecamatan Puncakwangi. Total ada sebanyak 20.200 batang rokok tanpa cukai atau 101 bungkus.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...