Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rebut Medali di Kejurnas, ISSI Grobogan Optimis Tatap Pra Porprov

ISSI Grobogan
Sekretaris ISSI Grobogan Suswanto Saputro (kanan) bersama Karisha Alvinita R dalam Kejurnas Indonesia National Championship 2022-Mountain Bike, pekan lalu. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Grobogan berhasil memperoleh dua medali dalam dua ajang kejuaraan nasional yang digelar di Banyuwangi pada 17 dan 24 Juli 2022 lalu. Hasil itu pun menambah kepercayaan diri jelang digelarnya Praporprov yang rencananya digelar pada September mendatang.

Pada 17 Juli 2022, dalam Kejurnas National Championship ICF (Indonesian Cycling Federation) Road Race 2022, Keysha Kabhita Noreenti meraih perunggu di kelas criterium women junior. Prestasi atlet Grobogan ini dinilai cukup menjadi modal.

Kemudian, pada 24 Juli 2022, Karisha Alvinita R di nomor downhill individual women youth mampu meraih medali perak. Hal ini terjadi dalam Kejurnas Indonesia National Championship 2022-Mountain Bike.

Sekretaris ISSI Grobogan Suswanto Saputro mengungkapkan, dalam kejurnas yang atletnya meraih juara perak, sebenarnya nyaris mampu meraih emas. Sebab, selisih waktu dengan peraih medali emas hanya 0,76 detik.

“Nyaris menjadi juara. Selisih waktunya kurang dari satu detik. Apa pun, kami syukuri hasilnya,” kata Suswanto, Selasa (2/8/2022).

BACA JUGA: Ketua ISSI Jateng Bersepeda dari Salatiga, Lantik Pengurus ISSI Grobogan

Pihaknya pun berharap, raihan tersebut mampu menambah kepercayaan diri para atlet jelang bergulirnya Pra Porprov. Apalagi, pada gelaran tersebut, pihaknya menargetkan mampu meraih beberapa medali emas sekaligus lolos ke Porprov tahun depan.

“Kalau bicara target, tiga sampai empat emas,” imbuhnya.

Meski begitu, sebenarnya hingga kini belum jelas berapa nomor yang akan dilombakan dalam Praporprov nanti. Pihak ISSI Grobogan masih menunggu regulasi dari ISSI Jateng terkait berbagai teknis penyelenggaraan.

“Sampai sekarang ini belum ada konfirmasi berapa nomor yang dilombakan. Kalau kami inginnya ya mengikuti semua nomor yang ada,” tutupnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...