Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Motor Tabrak Traktor di Sragen, 1 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas PMI, PSC 119, warga dan aparat kepolisian melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaak di Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Selasa (2/8/2022). (Istimewa/PMI Sragen)

MURIANEWS, Sragen – Sebuah motor Supra X bernopol AD 3438 TN menabrak traktor yang sedang parkir di Jalan Sragen-Masaran, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Selasa (2/8/2022). Akibat kejadian tersebut, pengendara motor mengalami luka hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Polres Sragen Ipda Irwan Marviyanto mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 07.15 WIB. Dia menjelaskan peristiwa kecalakaan itu bermula saat motor Honda Supra X berpelat nomor AD 3438 TN berjalan dari arah timur ke barat.

Dia mengatakan posisi traktor bajak sawah berhenti di bahu jalan sebelah selatan.

”Menjelang sampai di lokasi kejadian, diduga pengendara motor Honda Supra X kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan traktor bajak. Saat itu pengendara motor kaget dan tidak menguasai laju kendaraan sehingga membentur traktor tersebut,” ujarnya.

Dia menerangkan pengendara motor diketahui bernama S. Ratman, 39, warga Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Dia menerangkan korban sadar dan mengalami luka-luka dan patah kaki kiri. Korban dilarikan ke rumah sakit. Dia mengatakan pemilik traktor diketahui bernama Dali, warga Duyungan, Sidoharjo, Sragen.

Irwan mengimbau pengguna bajak sawah agar tidak menjalankan traktor di jalan umum karena jalan umum itu bukan peruntukkannya dan tingkat keamanan juga tidak terjamin.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen Ismail Joko Sutresno mengatakan petugas PMI dan PSC 119 menggunakan ambulans rescue medic alfa 05 PSC 119 Sukowati datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.

Dia mengatakan korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans Lazismu Masaran ke IGD RS PKU Muhammadiyah Masaran, Sragen.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...