Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dikalahkan Persijap, Manajemen Persipa Pati Soroti Mental Pemain

Persipa
General Manajemen Persipa Pati Dian Dwi Budianto. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Manajemen Persipa Pati mengungkapkan faktor kekalahan Laskar Saridin saat melawan Persijap Jepara Sabtu (30/7/2022) lalu. Mereka menyototi mental pemain yang dinilai masih kurang.

Hal ini seperti diungkapkan oleh General Manajemen Persipa Pati Dian Dwi Budianto. Ia mengatakan, setelah mengalami kekalahan di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Jawa Tengah, pihaknya melakukan evaluasi. Salah satu hasil evaluasi itu adalah soal mental pemain.

Selain faktor mental, cidera beberapa pemain Persipa Pati juga menjadi faktor kekalahan di laga uji coba ini. Sehingga performa pemain-pemain Persipa Pati kurang optimal.

”Setelah kalah kemarin kita menggelar evaluasi. Hasil evaluasinya, mental pemain kurang dan ada beberapa pemain yang cidera. Jadi penampilan (Persipa) kurang optimal,” ujar Dian kepada Murianews, Selasa (2/8/2022).

Pihaknya berharap faktor mental ini bisa diperbaiki menjelang bergulirnya Liga 2 yang rencananya dimulai pada akhir Agustus 2022 ini. Sehingga kekalahan seperti itu tak terulang saat kompetensi nanti.

BACA JUGA: Persijap Jepara Kalahkan Persipa Pati di ‘Derby Muria’

Dian juga berharap kekalahan atas Persijap ini bisa dibalas saat uji coba di Stadion Joyokusumo pada Minggu (7/8/2022) mendatang. Dian mengungkapkan, pihaknya akan menjamu Persijap sebelum Liga 2 bergulir.

”Nanti kita akan menjamu Persijap di Stadion Joyokusumo. Laga digelar Minggu ini. Kekalahan dan kekurangan nanti akan mencoba diperbaiki di laga uji coba ini,” pungkas Dian.

Diketahui, Persipa Pati mengalami kekalahan saat melawan Persijap. Klub berjuluk Laskar Saridin itu kalah tipis 1-0 di Stadion GBK Jepara. Gol kemenangan Persijap dicetak di babak pertama oleh Indra Arya.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...