Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet Grobogan Jadi Bagian Tim Jateng Juara di Kejurnas Paralayang

Paralayang
Tim paralayang beregu putri Jateng berhasil meraih medali emas dalam Kejurnas KTM di Karanganyar, Minggu (31/7/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Tim parayalang putri Jawa Tengah berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Nasional Ketepatan Mendarat Paralayang 2022 yang digelar di Bukit Kemuning Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis-Minggu (28-31/7/2022). Dari tiga orang anggota tim putri tersebut, terdapat satu atlet Grobogan, yakni Erika Yolanda Putri.

Manajer Tim Paralayang Jawa Tengah, Ukky Juli Setyawan mengatakan, ada empat nomor yang dilombakan dalam kejuaraan tersebut. Keempatnya yakni beregu putra, beregu putri, perorangan putra dan perorangan putri.

“Yang berhasil meraih medali emas hanya beregu putri. Tiga nomor lainnya belum berhasil tiga besar,” kata Ukky yang juga Ketua PGPI (Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia) Grobogan, Senin (1/8/2022).

Karena itu, dia pun memberikan evaluasi terhadap para atlet yang berlaga. Pihaknya meminta para atlet untuk berlatih lebih keras khususnya pada kelas ketepatan mendarat (KTM), khususnya terkait posisi kaki.

BACA JUGA: Empat Atlet Paralayang Grobogan Lolos Pelatda Jateng untuk PON 2024

“Evaluasinya, fokus lagi ke latihan. Untuk kelas KTM, latihan-latihan kaki, terutama pool sepatu itu penting. Karena sangat berpengaruh terhadap hasil KTM,” imbuhnya.

Erika sendiri, merupakan anggota TNI AU. Untuk sementara, atlet paralayang ini latihan di puncak Bogor. Namun, secara administrasi atlet ini tercatat sebagai atlet Grobogan.

“Kalau aslinya dari Solo. Tapi dia masuknya atlet Grobogan,” kata dia.

Dalam kejurnas tersebut, total ada 16 atlet parayalang Jateng yang berlaga. Memang hanya beregu putri yang mencapai target. Namun Ukky yakin dengan latihan intensif, kejuaraan yang akan datang pasti hasilnya lebih baik.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...