Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bitingan Master Kudus, Ajang Pembibitan Atlet Bulutangkis Indonesia

Bitingan Master XI
Atlet bulutangkis cilik bertanding di
ajang Bitingan Master XI Kudus, Selasa (2/8/2022). (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kejuaraan bulutangkis Bitingan Master XI Kudus 2022 digelar pada hari ini, Selasa (2/8/2022) hingga Kamis (4/8/2022) di GOR Djarum Kaliputu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kejuaraan tersebut diharapkan dapat menyumbang bibit atlet terbaik untuk Indonesia di masa depan.

Bitingan Master XI Kudus merupakan ajang bulutangkis beregu untuk tingkat SD/MI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Dalam turnamen ini, sebanyak 34 tim putra dan 16 tim putri ikut ambil bagian.

Ketua Pengcab PBSI Kudus, Yuni Kartika mengatakan, ajang ini diarahkan sebagai tempat pembibitan atlet bulutangkis. Sehingga ke depannya bisa menjadi stok atlet untuk Indonesia di masa depan.

“Semoga dari sini ada bibit-bibit berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia,” kata Yuni Kartika, Selasa (2/8/2022).

Menurut Yuni, pembinaan bulutangkis harus dilaksanakan. Karena pembinaan adalah sesuatu yang penting untuk bisa menyalurkan potensi atlet-atlet bulutangkis cilik.

“Pembinaan itu penting. Dan diawali dari minat anak-anak SD ini,” sambungnya.

BACA JUGA: Kejuaraan Bulutangkis Antar Sekolah di Kudus, Bitingan Master XI Akan Digelar

Pihaknya berharap even bulutangkis ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu bagi peserta yang ikut serta dapat semakin gemar bermain bulutangkis.

“Semoga dari ajang ini juga anak-anak semakin suka bermain bulutangkis,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Bitingan Master XI, Minan Muhammad berharap dari ajang ini dapat muncul pebulutangkis terbaik untuk Indonesia di masa depan. Sehingga Indonesia tidak kehabisan bibit-bibit atlet terbaik.

“Kejuaraan Bitingan Master ini sebagai rangkaian agenda Pengcab PBSI Kudus. Tujuannya untuk mencari atlet bulutangkis terbaik untuk Indonesia di masa depan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus ini.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...