Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Beras Bansos Presiden Dikubur, Satgas Pangan Polri Bertindak

Beras Sembako Presiden Dikubur, Satgas Pangan Polri Bertindak
Petugas memasang garis polisi di lokasi penemuan beras bansos dari Jokowi (CNNIndonesia.com)

MURIANEWS, Jakarta – Temuan adanya beras bantuan sosial (bansos) presiden yang dikubur di lahan kosong di Depo, Jawa Barat, mendapatkan respon dari Satuan Tugas (Satgas) pangan Polri. Bahkan dalam waktu dekat, satgas pangan akan melakukan pendalaman terkait kasus itu.

Kepala Satgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, pendalaman itu penting lantaran beras bansos tersebut adalah untuk masyarakat miskin. Selain itu, dengan pendalaman tersebut akan menentukan apakah kasus ini akan ditarik ke Bareskrim atau tetap di Polda metro Jaya.

”Kita masih pendalaman. Kita akan lakukan proses pendalaman apakah ditangani Bareskrim atau Polda Metro begitu,” ujarnya dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (2/8/2022).

Baca: Viral, Warga Depok Temukan Beras Bansos Jokowi Ditimbun Tanah

Whisnu mengaku telah menerjunkan tim penyidik dari Satgas Pangan Polri untuk melakukan pengecekan di lapangan sejak Senin (1/8/2022) malam. Kendati demikian, dirinya masih enggan menjelaskan lebih lanjut ihwal temuan Satgas Pangan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait, termasuk pemilik lahan Rudi Samin. Hanya saja, ia tidak merinci kapan pemeriksaan itu akan dilakukan oleh tim penyidik.

”Pendalaman semua bisa, mulai dari Mensos, Bulog, JNE. Semua akan kita lakukan pendalaman,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Editor: CNNIndoensia.com

Comments
Loading...