Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ASEAN Para Games

Ganjar Pastikan Atlet Kena Covid Tak Pengaruhi APG 2022 Solo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada awak media. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan belasan atlet para-renang yang terkena Covid-19 tak akan mempengaruhi jalannya pertandingan ASEAN Para Games (APG) 2022 Solo.

Ganjar menyebut, aturan dari APG 2022 cukup ketat dan mengharuskan mereka yang terpapar Covid-19 untuk diisolasi. Ganjar juga sempat mengikuti pertandingan Para-renang di GOR Jatidiri, Selasa (2/8/2022) pagi.

”Saya pastikan tidak akan berpengaruh. Tadi sempat melihat kompetisinya cukup menarik dan ketat,” katanya.

Ganjar menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, jumlah atlet renang yang terkena Covid-19 jumlahnya mencapai belasan orang. Dari jumlah itu, sepuluh di antaranya menjalani isolasi di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Baca: Belasan Atlet Para-renang APG Positif Covid, 10 Diisolasi di BPSDMD Jateng

”Kemarin yang masuk di awal itu sudah kita deteksi maka sudah diisolasi,” terangnya.

Ia mengatakan, dari laporan awal sejumlah atlet ada yang mendapat perawatan di rumah sakit di Semarang. Hingga kini, satu orang masih dirawat.

”Minggu kemarin itu dilaporkan ke saya dari sebelas atlet yang terkena saat ini ada dirawat di RSWN (RSUD Semarang) itu tinggal satu orang, sisanya sepuluh orang ini kita isolasi di tempat provinsi karena kondisinya sebenarnya membaik,” jelasnya.

Dari laporan awal, Ganjar meminta agar tim kesehatan dari Kota Semarang terus mengawasi dan memantau kondisi para atlet.

”Itu kondisi yang secara keseluruhan, katanya sih kemarin sudah membaik tinggal pemeriksaan terakhir,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan, indikasi awal para atlet terpapar belum diketahui. Ganjar mengatakan, kemungkinan para atlet terpapar Covid-19 dalam perjalanan menuju Indonesia.

”Karena ini beberapa di antaranya memang orang asing, mungkin pada saat mereka melakukan perjalanan itu, tapi masih dalam pantauan,” imbuhnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...