Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fashion Show di Zebra Cross Menjamur, Polisi Kudus Ingatkan Ini

Fashiom Show Kudus
Peserta mengikuti fashion show di area Alun-alun Simpang Tujuh Kudus (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Demam fashion show di zebra cross kini tengah terjadi di berbagai daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, anak muda juga turut andil bersolek di zebra cross di Alun-Alun Simpang Tujuh, saat Car Free Day (CFD) beberapa waktu lalu.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo mengatakan, zebra cross bukan peruntukkan untuk pentas fashion show. Zebra cross, diperuntukkan untuk pejalan kaki yang akan menyeberang jalan raya.

Jangan sampai, sambung Ivan, fashion show yang digelar tersebut malah menggangu arus lalu lintas pengendara roda dua ataupun roda empat yang melintas.

”Ada fashion show di jalan atau di zebra cross ya tidak boleh. Sangat mengganggu lalu lintas, dan tentunya membahayakan. Baik di jalan padat lalu lintas ataupun sepi tetap tidak boleh, karena zebra cross ya untuk menyeberang,” katanya, Selasa (2/8/2022).

Meski demikian, pihaknya tak melarang jika fashion show digelar sesuai waktu dan tempatnya, termasuk saat even-even tertentu.

Baca: Fashion Show di Zebra Cross Ala Citayam, Awas Kena Pidana!

Misalnya, fashion show tersebut digelar di kawasan CFD yang memang saat itu digunakan sebagai hari bebas kendaraan bermotor.

”Kalau fashion show itu digelar saat CFD malah saya sangat terimakasih. Artinya anak muda yang ingin berlenggak-lenggok tersalurkan di waktu yang tepat dan tidak membahayakan bagi diri sendiri atau orang lain,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...