Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kabar Gembira, Steam, Counter Strike dan Dota Sudah Bisa Diakses

Kabar Gembira, Steam, Counter Strike dan Dota Sudah Bisa Diakses
Ilustrasi. (dok STEAM)

MURIANEWS, Jakarta – Bagai para gamer Indonesia mendapatkan kabar gembira dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bahwa mulai hari ini, Selasa (2/8/2022) sejumlah platform game yang sempat dibolkir, kini sudah bisa diakses kembali.

Platform game yang sudah bisa diakses itu adalah Steam dan platform game Counter Strike dan Dota. Secara bersamaan, blokir terhadap search engine Yahoo juga dibuka.

Hal ini diumumkan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui sebuah keterangan tertulis.

Baca: Johnny G Plate Buka Suara Soal Pemblokiran Paypal dan Steam

”Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut,” kata Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi, dikutip dari Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Pembukaan blokir terhadap keempat platform beken di Indonesia itu dilakukan setelah Kementerian Kominfo berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA).

Baca: Blokir Steam, Kominfo Minta Maaf ke Gamer

Sebelumnya, Steam, Counter Strike, Dota, Yahoo, mulai diblokir pada 30 Juli 2022 karena tak kunjung melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat ke Kominfo. Pemblokiran 30 Juli juga dilakukan bersamaan kepada platform Origin, Epic Games, dan PayPal.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...