Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Begini Kronologi Kecelakaan Maut Siswa SMAN 1 Teras Boyolali

Polisi mengevakuasi sepeda motor yang kecelakaan di Boyolali, Selasa (2/8/2022). (detikJateng/Jarmaji)

MURIANEWS, Boyolali – Kronologi kecelakaan maut yang menewaskan siswa SMAN 1 Teras Boyolali bernama Dianta Yafi Adyatama mulai terkuak. Beberapa saksi mata di lokasi dan sopir trailer pun mengungkapkan detik-detik kejadian nahas tersebut.

Salah satu saksi mata Soni Agus mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, korban tengah melaju dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Semarang menuju Solo.

Setiba di lokasi, korban ditabrak oleh truk trailer yang melaju dari arah yang sama. Sepeda motor yang dikendarai korban masuk hingga ke kolong truk bermuatan semen itu.

”Korban meninggal dunia di lokasi,” katanya seperti dikutip detikJateng, Selasa (2/8/2022).

Sementara itu, sopir trailer Azmi Setyawan (28) mengatakan dirinya melaju dari arah Semarang menuju Solo. Saat itu dia hendak mengambil jalan yang lurus menuju Solo di pertigaan tersebut.

Dia menyebut saat itu kendaraan yang akan berjalan lurus boleh tetap melaju karena lampu menyala hijau. Sedangkan lampu untuk kendaraan yang akan belok kanan sudah menyala kuning.

Baca: Berangkat Sekolah, Siswa SMAN 1 Teras Boyolali Meninggal Tertabrak Trailer

Menurutnya, sepeda motor korban menyalipnya dari kiri dan langsung berhenti. Diduga korban berhenti karena akan belok ke kanan.

”Begitu gunting (memotong jalur), siswa itu langsung ngerem mendadak. Di depan itu sudah kosong, cuma anak itu yang gunting langsung ngerem,” jelasnya.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindari. Truk trailer langsung menabrak korban.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova, mengatakan pihaknya bersama anggota sudah langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu pun dibawa ke Mako Satlantas sebagai barang bukti. Sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit.

”Meninggal dunia satu, anak sekolah,” kata Bambang Nova.

Kasus kecelakaan itu saat ini masih dalam penanganan unit Gakkum. Penyebab kecelakaan juga masih dalam penyelidikan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Comments
Loading...