Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Zikir Kebangsaan, Ma`ruf Amin: Surga Dipenuhi Orang Indonesia

Zikir Kebangsaan, Ma`ruf Amin: Surga Dipenuhi Orang Indonesia
Wakil Presiden Ma`ruf Amin (tangkapal Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Wakil Presiden Ma`ruf Amin memberikan tausiah dalam acara Zikir Kebangsaan di depan Istana Negara, Senin (1/8/2022). Dalam momen tersebut, Ma`ruf berbicra mengenai penduduk surga yang akan dipenuhi oleh orang Indonesia.

Menurutnya, hal ini bisa merujuk hadits nabi tentang orang yang mengucapkan kalimat tauhid. Bahwa barang siapa yang mengucapkan kalimat la ilaha illallah, maka akan masuk surga.

”Nikmat Allah yang lain menurut saya kita ini bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Di dunia terbanyak kalau kita mengacu pada hadis nabi. Man qola lailaha illallah, dakhola jannah. Siapa yang berkata la ilaha illallah, dakholah jannah masuk surga,”ujar Ma’ruf, disiarkan langsung melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022).

Baca: Apel Kebangsaan Digelar di Kudus, untuk Pererat Persatuan

”Berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia. Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap la ilaha illallah adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga nanti bangsa Indonesia semua itu,” sambung Ma’ruf.

Namun, Ma’ruf menjelaskan orang Islam akan menjalani proses terlebih dahulu sebelum masuk surga. Dia berharap tidak banyak orang yang mengalami proses pemanggangan.

”Hanya memang ini ada yang langsung ada yang tidak langsung. Ada yang pakai proses, proses pemanggangan namanya itu. Mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit. Jangan banyak-banyak,” ujar Ma’ruf.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Comments
Loading...