Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

5 Siswa dan 1 Guru SD di Solo Terpapar Covid-19, PTM Dihentikan 2 Pekan

Ilustrasi Corona. (Freepik)

MURIANEWS, Solo – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di salah satu SD swasta di Solo terpaksa dihentikan. Hal itu lantaran lima siswa dan satu guru di sekolah tersebut terpapar Covid-19.

Akibatnya para siswa di SD tersebut harus kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama dua pekan ke depan.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menjelaskan sekolah-sekolah di Kota Solo memang sudah menerapkan PTM. Dari PTM yang dilakukan tersebut diakuinya ada lima murid dan satu guru di salah satu sekolah swasta.

Baca: 2 Bulan PTM, 1.200 Pelajar DIY Terpapar Covid-19

”Sudah di-tracing ketemu itu. Saya kira ini hal biasa, prediksi kedokteran pertengahan Juli dan Agustus itu puncaknya,” katanya sesuai rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Solo di Balai Kota Solo, Senin (1/8/2022).

Dia mengatakan ada sejumlah event di Kota Solo yang menghadirkan warga berbagai daerah serta warga negara asing yang bisa berpotensi meningkatkan kasus harian Covid-19. Warga diminta tetap tertib dalam menerapan prokes Covid-19.

Terkait temuan kasus Covid-19 saat PTM SD, Teguh menjelaskan Pemkot Solo akan menambah aturan pada surat edaran terbaru mengenai penghentian sementara PTM pada tingkat satuan pendidikan.

”Sudat edaran ini juga berisi pengalihan PTM menjadi PJJ sesuai Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca: Guru dan Siswanya Terkonfirmasi Covid, PTM di 4 SMP Boyolali Dihentikan

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Dian Rineta, menjelaskan sekolah yang murid dan gurunya terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut melakukan PJJ selama 14 hari sampai Senin (8/8/2022). Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi baik.

”Sementara  satu sekolah itu. Mudah-mudahan satu ini tidak ada penambahan,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...