Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Timnas Inggris Wanita Juara Piala Eropa 2022

Timnas Inggris Wanita
Pemain Timnas Inggris Wanita, Chloe Kelly merayakan gol dengan aksi ‘gilanya’. (internet)

MURIANEWS, London – Inggris menjadi Juara Piala Eropa Wanita 2022, setelah berhasil mengalahkan Timnas Wanita Jerman. Pada pertandingan final Piala Eropa Wanita 2022 yang digelar di Stadion Wembley, Senin (1/8/2022) dinihari WIB, mereka menang 2-1.

Timnas Wanita Inggris pada pertandingan ini bisa dikatakan mendapatkan ‘keberuntungan’ dengan taktik dan strategi yang mereka pilih. Menyadari kalah dalam penguasaan bola, mereka memilih melakukan taktik permainan bertahan.

Dengan cara seperti ini, mereka praktis hanya mengandalkan serangan balik saja ke pertahanan Jerman. Sementara Jerman yang mendominasi permainan, dibuat frustasi dengan pertahanan rapat para pemain Inggris.

Melalui sebuah serangan balik, Inggris bahkan mampu unggul lebih dulu saat pertandingan masuk ke babak kedua. Ella Toone membuat gol indah dengan menchip bola melewati kiper Jerman, pada menit ke-62.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Putri Inggris Sebut Kualifikasi Perlu Dipertimbangkan

Gol ini buah dari serangan balik yang berhasil di built up para pemain Inggris. Mendapati serangan balik yang begitu efektif, pertahaanan Jerman membuat kesalahan, hingga akhirnya kebobolan.

Namun, Jerman tetap Jerman, yang selalu tampil pantang menyerah dalam sebuah pertandingan. Mereka tetap terus bekerja keras untuk mengejar gol. Hasilnya pada menit ke-79 mereka berhasil menyamakan skor lewat gol Lina Magull.

Skor 1-1 di babak kedua memaksa kedua tim harus menjalani ekstra time. Inggris secara dramatis membuat kejutan, setelah Chloe Kelly mencetak gol penentu pada menit ke-110. Gol tersebut terjadi setelah muncul kemelut di depan gawang Jerman.

Chloe langsung membuka jerseynya dan berlari ke arah bench untuk merayakan gol tersebut bersama rekan-rekan dan ofisial. Hingga laga babak tambahan berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Inggris menang 2-1 atas Jerman dan keluar sebagai juara Piala Eropa Wanita 2022.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...