Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bayi yang Ditemukan di Nambuhan Grobogan Akhirnya Diadopsi

Bayi yang Ditemukan di Nambuhan Grobogan Akhirnya Diadopsi
Foto: Ilustrasi (freepik.com)

MURIANEWS, Grobogan – Bayi yang ditemukan di sebuah warung Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah akhirnya diadopsi.

Mereka adalah pasangan suami istri asal Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan yang telah disetujui pihak terkait untuk mengadopsi bayi malang tersebut.

Kepala Dinas Sosial Grobogan Edy Santoso mengatakan, pasangan suami istri itu terpilih menjadi orangtua adopsi bayi yang ditemukan di Nambuhan setelah dilakukan sejumlah pertimbangan.

”Pertimbangannya dari sisi administrasinya lengkap, kemudian lingkungan keluarganya, lingkungan masyarakatnya juga bagus,” tutur Edy, Senin (1/8/2022).

Baca: Dinsos Grobogan Minta Proses Adopsi Bayi dalam Plastik Segera Dilakukan

Pasutri itu diketahui sudah 19 tahun berumah tangga namun belum memiliki seorang anak. Pasutri ini terpilih dari 24 pendaftar adopsi sang bayi.

”Ada yang sudah 12 tahun belum memiliki anak tapi gugur. Yang terpilih pasutri ini, sudah 19 tahun belum dikaruniai momongan,” imbuhnya.

Edy menambahkan, setelah enam bulan, nantinya akan dilakukan evaluasi. Yakni, apakah terdapat masalah setelah adanya bayi tersebut di lingkungan keluarga orangtua adopsi.

”Kalau enam bulan nanti perkembangannya baik, tidak ada masalah, tidak ada pertengkaran dan sebagainya, nanti kami ajukan rekomendasi ke Dinas Sosial Jateng. Setelah rekomendasi turun, nanti baru disidangkan,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan, sesosok bayi laki-laki ditemukan warga Nambuhan, Purwodadi pada 19 Juni 2022 lalu. Bayi malang itu berada di dalam plastik, di bangku sebuah warung kopi.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...