Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vaksinasi PMK Dosis Kedua di Jepara Segera Dilakukan

Vaksinasi PMK Dosis Kedua di Jepara Segera Dilakukan
Penyuntikan vaksin PMK pada ternak di Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pelaksanaan vaksinasi PMK dosis kedua di Kabupaten Jepara segera dilakukan. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Jepara telah menjadwalkan pelaksanaan pada pekan ini.

”Rencananya pekan ini kami mulai. Tapi sebelum itu kami ambil dulu vaksinnya,” kata Mudhofir, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan pada DKPP, Senin (1/8/2022).

Vaksin PMK itu sendiri sudah disiapkan Pemprov Jateng. Sebelumnya, Pemkab Jepara juga sudah mengajukan penambahan stok vaksin.

Dari jumlah vaksin yang sudah diterima sebanyak 5000 dosis, kini stok vaksin di Jepara masih tersedia 200 dosis. Stok ini diprediksi habis selama dua hari ke depan.

”Untuk berikutnya kami akan mengambil 5000 dosis vaksin. Itu untuk dosis kedua,” jelas dia.

Baca: 1 Sura, Peternak Jepara Ogah Ternaknya Divaksin PMK

Rencananya, pada hari Rabu (3/8/2022) nanti, pihak DKPP akan mengambil vaksin tersebut. Rencananya, pengambilan vaksin dilakukan berkala.

“Untuk pengambilan pertama kita ambil 3000 dosis. 2000 dosis sisanya kita ambil kalau yang sebelumnya sudah habis,” imbuh dia.

Mudhofir merencanakan, pelaksanaan vaksinasi PMK dosis kedua akan dilaksanakan di Desa Bucu, Kecamatan Kembang. Sebelumnya, pada penyuntikan dosis pertama juga dilakukan di desa tersebut.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...