Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Temui Mendag, Bupati Blora Jajaki Potensi Ekspor

Temui Mendag, Bupati Blora Jajaki Potensi Ekspor | MURIANEWS
Bupati Blora Arief Rohman saat menemui Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (1/8/2022). (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Arief Rohman menemui Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, Senin (1/8/2022). Di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, keduanya melangsungkan diskusi hangat tentang potensi ekspor daerah, khususnya Blora.

Arief Rohman mengatakan, kedatangannya ke Kementerian Perdagangan adalah untuk bersilahturahmi dan menyampaikan potensi ekspor dari Kabupaten Blora agar dapat dibantu oleh Mendag.

”kami melakukan diskusi, agar Blora dapat dibantu dalam hal ekspor,” kata Bupati Arief.

Baca: Blora Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Ada sejumlah potensi ekspor yang dibahas bersama Zulkifli Hasan. Yakni, potensi ekspor briket arang batok kelapa, ekspor kerajinan kayu jati, dan ekspor produk olahan kelor. Tak hanya itu, Arief Rohman juga mendiskusikan soal penataan digitalisasi pasar tradisional.

”Semoga kedepan beliau berkenan hadir ke Blora melepas ekspor produk briker arang batok kelapa dll,. Harapannya bisa bermanfaat untuk Blora kedepan, dalam hal pertumbuhan ekonomi daerah. Kita ingin ekonomi kita terus bangkit positif pasca pandemi,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Mendag Zulkifli Hasan menyatakan siap membantu upaya peningkatan produk ekspor di Kabupaten Blora. Pihaknya sendiri focus mendorong daerah-daerah untuk meningkatkan neraca perdagangan ekspor.

”Kami sangat mendukung dan mendorong daerah daerah yang ingin fokus meningkatkan neraca perdagangan ekspor, seperti halnya Blora ini. Karena yang menjadi fokus arahan dari Pak Presiden juga untuk menggenjot ekspor,” ucap Mendag Zulkifli.

Untuk itu, pihaknya akan memberikan program pendampingan guna meningkatkan mutu dan kualitas produk ekspor daerah. Termasuk juga upaya digitalisasi untuk pasar-pasar tradisional.

”Seiring perkembangan teknologi, transaksi perdagangan juga harus disiapkan. Kami apresiasi komitmen Kabupaten Blora dalam hal ini,” tambahnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...