Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Menang dari Persipa, Pelatih Persijap Belum Puas Sepenuhnya

Persijap
Indra Arya, pemain gelandang Persijap Jepara saat dikawal dua pemain Persipa Pati. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Usai pertandingan uji coba melawan Persipa Pati, Sabtu (30/7/2022) lalu, Persijap Jepara langsung mengevaluasi tim secara total. Salah satunya evaluasi menyangkut komposisi pemain mereka.

Pada pertandingan ujicoba ‘Derby Muria’ itu, Laskar Kalinyamat memang menang 1-0 atas Laskar Saridin, Persipa Pati. Namun, Pelatih Persijap Jepara, Salahuddin, menyatakan dirinya belum begitu puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya tersebut.

“Pertandingan itu untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain kita. Tapi, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus kita perbaiki,” kata Salahuddin.

Sejauh ini, Salahuddin baru melatih para pemain soal taktik dan fisik. Dirinya belum memberi materi latihan yang lebih spesifik seperti ball position, counter attack, build up dan lainnya.

Kendati demikian, Salahuddin mengaku sudah melakukan penilaian dari peforma para pemain sesuai posisi masing-masing. Dirinya melihat beberapa pemain telah bermain cukup baik. Diantaranya untuk posisi sayap kanan dan kiri, stopper, dan gelandang.

BACA JUGA: Persijap Jepara Kalahkan Persipa Pati di ‘Derby Muria’

“Secara umum, abak-anak sudah bagus. Tapi ini belum seratus persen,” jelas Salahuddin.

Salah satu gelandang yang cukup berperan besar adalah Indra Arya. Pemain bernomor punggung 10 ini sukses mencetak gol semata wayang pada pertandingan itu.

Soal Arya, Salahuddin menyatakan bahwa pemain kelahiran 1 Juli 2003 itu cukup potensial. Dirinya bahkan meyakini Arya akan dipanggil Timnas Indonesia.

“Tetap bersemangat dan terus berlatih,” kata Salahudin.

Meski demikian, Salahudin memiliki beberapa catatan untuk Indra. Menurutnya, fisik pemain tersebut masih lemah. Selain itu skillnya juga masih harus dikembangkan lebih jauh.

“Saya ingin dia lebih bagus lagi. Fisiknya saat ini masih 60 persen. Dia bisa lebih bagus lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...