Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Jadwal Imunisasi BIAN di Wilayah Kerja Puskesmas Jati Kudus

Ilustrasi: Petugas tengah memberi imunisasi kepada bayi. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – Ibu-ibu di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah tidak perlu bingung mencari tempat imunisasi bagi balitanya. Puskesmas Jati Kudus, Jawa Tengah menyelenggarakan di delapan posyandu.

Imunisasi tersebut sebagai rangkaian kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Tujuannya yakni untuk mencegah kecacatan akibat campak, polio, pertusis, pneumonia, rubela, difteri, hepatitis B, dan meningitis.

Sebanyak delapan posyandu di wilayah kerja Puskesmas Jati menyelenggarakan imunisasi. Pada hari ini, Senin (1/8/2022) posyandu Pasuruhan Lor melaksanakan imunisasi. Pelaksanaan imunisasi tersebut dilaksanakan hingga Rabu (3/8/2022).

Kemudian di Posyandu Desa Pasuruan Kidul juga bakal melaksanakan imunisasi pada Kamis (4/8/2022). Kemudian, pada Jumat (5/8/2022) giliran posyandu Desa Jetis Kapuan yang menggelar imunisasi.

Baca: Kemenkes Catat 1,7 Juta Balita Belum Imunisasi Dasar Lengkap, Bahaya?

Selanjutnya, Posyandu Desa Tanjungkarang melaksanakan imunisasi pada Sabtu (6/8/2022). Kemudian, pada Posyandu Desa Loram Kulon juga menyelenggarakan imunisasi. Yakni pada Senin sampai Selasa (8-9/8/2022).

Lebih lanjut, Posyandu Desa Ploso juga melaksanakan imunisasi pada Rabu (10/8/2022). Kemudian, selanjutnya di posyandu Desa Jati Wetan juga memaksa imunisasi pada Kamis (11/8/2022).

Sementara itu di Posyandu Desa Jati Kulon juga melaksanakan imunisasi. Tepatnya pada Jumat sampai Sabtu (12-13/8/2022).

”Dalam rangka imunisasi anak nasional untuk melengkapi imunisasi anak. Karena saat merebaknya Covid-19 kemarin kan sempat tidak terlaksana,” kata Kepala Puskesmas Jati, Ahmad Muhammad, Senin (1/8/2022).

Baca: Imunisasi 63 Ribu Balita di Pati Tertunda

Dia berharap ibu-ibu di Kabupaten Kudus yang memiliki balita dapat ikut serta kegiatan imunisasi ini. Sehingga dapat mencegah berbagai penyakit.

”Silahkan dimanfaatkan ke beberapa posyandu. Jangan sampai ketinggalan. Untuk sasarannya usia 9 sampai 59 bulan,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...