Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Blanko STNK di Kudus Sempat Kosong, Kini Sudah Ada Kabar Baik

Tanda terima pembayaran pajak kendaraan diberikan ke warga karena blanko STNK kosong. Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Blanko Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Samsat Kudus sempat terjadi kekosongan. Masyarakat yang memperpanjang pajak kendaraan lima tahunan, sempat tidak mendapatkan STNK dan hanya mendapatkan surat ketetapan kewajiban pembayaran (SKPP) Pajak, yang biasanya satu paket dengan STNK.

Namun, saat ini material STNK disebut sudah mulai datang. Masyarakat diminta untuk menunggu pemberitahuan sesuai urutan antrean.

”Memang sempat ada kelangkaan material STNK. Tapi saat ini material dari Korlantas Polri sudah mulai datang,” kata Kasatlantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo,  Senin (1/8/2022).

Ia menjelaskan, meski jumlah kedatangan material belum terlalu banyak, namun material tersebut diperkirakan akan cukup untuk meng-cover pengajuan STNK kendaraan masyarakat yang beberapa waktu lalu belum tercetak.

”Jadi bertahap, untuk material yang datang ini untuk mereka sudah antre terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca: Bingung Mau Perpanjang STNK di Kota Lain? Coba Pakai Cara Ini

Sementara Kanit Regident Satlantas Polres Kudus Iptu Noor Alifi mengatakan, kekosongan material STNK tersebut bukan hanya terjadi di Kudus saja, melainkan di wilayah Jawa Tengah. Saat ini, sudah ada ribuan material STNK yang didapatkan.

”Kekosongan sejak awal Juli 2022, dan pekan kemarin kami sudah dapatkan 2 ribuan material STNK. Dari material yang sudah ada kami kira cukup untuk meng-cover tunggakan STNK sekitar 700-an,” jelasnya.

Saat ini proses pencetakan STNK tengah dikebut dengan material yang sudah didapatkan ini. Masyarakat akan mendapatkannya secara bertahap.

”Kami cetak, setelah itu baru kami hubungi. Kemarin sudah kami data nomor handphone pemilik,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...