Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

DKK Kudus Ambil Vaksinasi Dosis Keempat ke Pemprov

Salah satu karyawan lansia Sukun Group tengah menjalani vaksinasi booster di sentra vaksinasi KP Sukun Group, Sabtu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengambil alokasi vaksin Covid-19 di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Itu dilakukan untuk mencukupi kebutuhan vaksinasi keempat tenaga kesehatan (nakes) yang dimulai pekan ini.

Kabupaten Kudus sendiri menargetkan ada sebanyak 6.500 tenaga kesehatan yang akan menerima penyuntikan keempat atau dosis kedua booster itu.

”Pekan ini kami mulai mengambil lagi yang jenis Moderna, namun sepertinya tidak banyak karena masa kedaluwarsanya juga mepet. Jadi kami ambil seperlunya terlebih dahulu,” kata Subkoordinator Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Aniq Fuad, Senin (1/8/2022).

DKK sendiri, lanjut Aniq, saat ini masih memiliki sekitar dua ribuan dosis vaksin Covid-19. Namun dimungkinkan dosis tersebut akan diberikan untuk masyarakat yang mencari penyuntikan ketiga atau booster dosis pertama.

Baca: 6.500 Nakes di Kudus Segera Disuntik Vaksin Dosis Keempat

Terkait syarat dan teknis dari penyuntikan, Aniq mengatakan akan sama seperti vaksinasi sebelumnya. Sehingga dimungkinkan penyuntikan pada nakes tidak akan memakan waktu lama.

”Karena nama dan orangnya sudah ada jadi mungkin akan lebih cepat penyuntikannya,” ujarnya.

Selain nakes, masyarakat di Kabupaten Kudus, akan menerima vaksin keempat alias vaksinasi booster Covid-19 dosis kedua. Adapun pelaksanaannya akan dilakukan setelah vaksinasi pada tenaga kesehatan di Kudus rampung dilaksanakan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...