Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Heboh Citayam Fashion Week, Grobogan Ternyata Sudah Duluan

Heboh Citayam Fashion Week, Grobogan Ternyata Sudah Duluan
Tangkap layar aksi model di Purwodadi berlenggak-lenggok di zebra cross layaknya Citayam Fashion Week di Jakarta. (Youtube/VJ Suswanto)

MURIANEWS, Grobogan – Citayam Fashion Week yang ada di Jakarta masih menjadi perbincangan hingga kini. Aksi lenggak-lenggok di zebra cross itu menuai heboh di dunia maya dan nyata.

Di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ternyata pernah ada aksi serupa. Agenda itu digelar pada momentum Hari Sumpah Pemuda 2018 lalu. Sejumlah model Grobogan terjun berjalan di cat walk zebra cross.

Video agenda tersebut diabadikan di channel YouTube VJ Suswanto dengan judul “Dilarang Mesum di Tempat Umum”. Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan sejumlah model perempuan berjalan di jalan protokol Purwodadi, sebelum akhirnya berlenggak-lenggok di zebra cross perempatan Yakkum Purwodadi.

Tampak dalam video tersebut, sejumlah model perempuan muda mengenakan kebaya dan pakaian adat membagikan pita merah putih ke pengendara. Setelahnya, mereka tampak memamerkan busana pada zebra cross.

Pemilik channel tersebut, Suswanto, menerangkan agenda tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Penyelenggaranya yakni komunitas MWM atau Model Wani Modal.

”Itu kalau tidak 2018 ya 2017. Momentumnya Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, tapi saya unggah ke Youtube di bulan November,” kata Suwanto, Senin (1/8/2022).

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...