Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Voli C7K Kudus Rajai Kapolres Pati Cup 2022

Kapolres Pati Cup
Perebutan gelar juara Kapolres Pati Cup di GOR Pesantenan. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Tim bola voli C7K Kudus berhasil memenangkan turnamen Kapolres Pati Cup 2022. Mereka pun dinobatkan sebagai ‘raja’ Kapolres Pati Cup usai mengalahkan tim bola voli putra Bhayangkara Pati Monster Laut dengan skore game 3-1.

Laga pamungkas ini digalar di GOR Pesantenan, Pati, Jawa Tengah pada Minggu (31/7/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Pertandingan berjalan dengan sengit dan berakhir pada Senin (1/8/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Farhan Halim, Doni Haryono dan Rifki Jose menjadi andalan C7K Kudus. Sementara di kubu Bhayangkara Pati Monster Laut, pemain timnas bola voli Indonesia seperti Rivan Nurmulki dan Nizar Zulfikar menjadi andalan.

Set pertama didominasi Bhayangkara Pati Monster Laut. Mereka sempat unggul dan hampir memenagkan set ini. Namun C7K Kudus mampu meredam Bhayangkara Pati Monster Laut dengan skor 27-25.

Set kedua, permainan Bhayangkara Pati Monster Laut tidak sebaik di set pertama. Beberapa kali mereka melakukan kesalahan. C7K Kudus pun menang 25-22.

BACA JUGA: Bhayangkara Pati Monster Laut Jadi ‘Ratu’ Kapolres Pati Cup

Memasuki set ketiga, Rivan CS mencoba memberikan perlawanan. Saling kejar mengajar poin terjadi. Poin sempat imbang 24-24, 25-25, 26-26 dan 27-27. Hingga akhirnya Bhayangkara Pati Monster Laut berhasil mencuri kemenangan dengan skor 27-29.

Laga pun dilanjutkan di set keempat. Meskipun sempat bangkit di set ketiga, Rivan CS kembali terbenam di set keempat. Serangan Farhan Halim CS tak mampu dibendung. Kesalahan-kesalahan pun dilakukan.

Bhayangkara Pati Monster Laut pun harus melupakan gelar juara Kapolres Pati Cup 2022 setelah kalah 25-20. Piala bergilir AKBP Ragil Kusumadya direbus C7K Kudus.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengaku bersyukur dengan terselenggaranya kejuaraan ini. Terlebih masyarakat sangat antusias melihat punggawa-punggawa timnas unjuk gigi dalam turnamen ini.

”Kami harapkan ke depan ini Kapolres Pati Cup terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya. (Ini) untuk mengembangkan olahraga bola voli, kecintaan olahraga bola voli. Kita tingkatkan potensi bola voli khususnya di Kabupaten Pati,” kata dia.

”Harapan kedepan muncul bibit-bibit atlet baru agar seperti pemain-pemain yang dihadirkan di sini yang berkualitas dan bisa menembus timnas maupun ikut Proliga,” pungkas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...