Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Suporter Ingin Perusahaan Besar di Grobogan Sponsori Persipur

Suporter Persipur
Rosmanto dari Garas, supporter Persipur, menyampaikan unek-uneknya dalam pertemuan bersama Askab PSSI Grobogan, baru-baru ini. (Murianews/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Suporter Persipur, Garas, berharap perusahaan besar di Kabupaten Grobogan turut membantu keuangan Persipur dengan menjadi sponsor. Sehingga, Persipur tidak akan mengamalami masalah finansial dalam mengarungi kompetisi.

Hal itu diungkapkan Rosmanto, mantan Ketua Garas yang kini masih setia mendukung Persipur. Menurut dia, adanya perusahaan besar di Grobogan, sudah selayaknya turut menyokong keberadaan Persipur sebagai sponsor resmi.

“Di Grobogan ini kan ada beberapa perusahaan besar. Harapannya bisa membantu Persipur dengan menjadi sponsor,” kata dia, Senin (1/8/2022).

Pihaknya juga menanggapi apa yang disampaikan Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo dalam pertemuannya dengan supporter dan media pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, Nurwibowo menyatakan pihaknya sudah pernah meminta sponsor kepada salah satu perusahaan besar di Grobogan, namun hasilnya tak seberapa.

Menurut Rosmanto, cara meminta sponsor kepada perusahaan besar itu kurang sungguh-sungguh. Harus dilakukan dengan ‘cara’ yang berbeda dan pendekatan khusus.

BACA JUGA: Persipur Purwodadi Pastikan Ikut Kompetisi Liga 3 Jateng 2022-2023

“Kasarannya kalau perlu pakai ‘parang’. Kalau mintanya biasa-biasa saja ya dikasihnya sedikit,” imbuhnya.

Sementara itu, suporter lain Persipur, Wisnu, mengaku tidak berharap banyak dengan perusahaan besar. Sebab, klub yang berlaga di Liga 3 boleh menggunakan dana APBD.

“Sponsor bukan alasan utama untuk Persipur tidak berprestasi. Paling utama adalah keseriusan manajemen dalam mengangkat Persipur. Liga 3 boleh pakai APBD,” kata Wisnu.

Meski begitu, dia tak menampik bila dengan adanya sponsor akan semakin menyehatkan keuangan Persipur.

“Pasti (lebih bagus ada sponsor, red). Tapi kalau berharap satu perusahaan besar itu sulit. Mending tidak mengandalkan satu sponsor,” imbuhnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...