Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bhayangkara Pati Monster Laut Jadi ‘Ratu’ Kapolres Pati Cup

Kapolres Pati Cup
Perebutan gelar juara Kapolres Pati Cup di GOR Pesantenan. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Tim bola voli putri Bhayangkara Pati Monster Laut berhasil menjadi juara Kapolres Pati Cup 2022. Mereka mengalahkan TNI AU dengan keunggulan menyakinkan, 3-0. Laga ini digelar Minggu (31/7/2022) malam di GOR Pesantenan Pati, Jawa Tengah.

Bhayangkara Pati Monster Laut tancap gas di set pertama. Ratri Wulandari dan Wilda Siti Nurfadilah menjadi andalan dengan smes-smes kerasnya. Pemain langganan Timnas Bola Voli Putri Indonesia itu berhasil membawa timnya unggul 6 poin di awal set.

TNI AU mencoba mengejar ketertinggalan. Afifah CS pun mampu menipiskan jarak dengan meraih 3 poin bertuntun. Skor 6-3. Namun perlawanan mereka mampu dibendung Bhayangkara Pati Monster Laut. Set pertama dimenangkan Bhayangkara Pati Monster Laut dengan skor 25-19.

Memasuki set kedua, TNI AU mencoba memberikan perlawanan. Laga ini lebih sengit dengan saling mengejar angka. Namun, TNI AU kembali kalah dengan skor 25-22. Ini membuat set ketiga menjadi set penentuan.

TNI AU pun tak mau melepaskan laga ini begitu saja. Mereka mencoba meladeni Bhayangkara Pati Monster Laut. Lagi-lagi, meski beberapa kali sempat unggul, mereka kembali kalah dengan skor tipis 25-23.

BACA JUGA: Tim Putri DPUTR Pati Raih Posisi ke-3 Turnamen Voli Kapolres Pati Cup

Laga final ini akhirnya berakhir. Bhayangkara Pati Monster Laut dipastikan merebut piala bergilir AKBP Ragil Kusumadya. Sementara TNI AU menjadi runner-up.

Sementara itu, sebelumnya DPUTR Pati sudah memastikan diri berada di posisi ketiga setelah mengalahkan Mitra Kencana dengan skor game 3-1. Laga penentuan posisi ketiga ini digelar pada Sabtu (30/7/2022).

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing bersyukur dengan terselenggaranya turnamen ini. Pihaknya berharap turnamen ini mampu menggerakkan dunia bola voli di Kabupaten Pati.

”Pelaksanaan berjalan dengan aman, tertib, dan tentunya pertandingan dengan menjunjung sportifitas. Dan tidak masalah menang atau kalah. Tetapi semua tim bisa bertanding dengan baik. Dan mengerahkan segala kemampuannya,” ujar AKBP Christian.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...