Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Parade Budaya Iringi Pendaftaran PDIP ke KPU

Parade Budaya Iringi Pendaftaran PDIP ke KPU
Parade budaya pendaftaran PDIP ke KPU (Liputan6.com)

MURIANEWS, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar parade budaya untuk mengiringi pendaftaran partai berlambang moncong putih itu sebagai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PDIP ingin agar pada tahapan pendaftaran partai ini, mereka menjadi yang pertama melakukan pendaftaran dan terdaftar sebagai parpol pesertai pemilu 2024.

Jajaran DPP PDIP dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto mengikuti long march kebudayaan itu dari Kantor Pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ratusan kader pun ikut ambil bagian dan mengenakan kostum yang berbeda.

Baca: Hari Ini, PDIP Daftarkan 477.777 Anggota ke KPU

”Hari ini akan daftar (peserta Pemilu) yang pertama,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, dikutip dari Liputan6.com, Senin (1/8/2022).

Rombongan bertolak ke Kantor KPU pukul 07.30 WIB. Pendafraran ini terasa istimewa, sebab PDIP membawa serta unsur budaya seperti parade angklung, kemudian wanita dengan berkebaya dan marching band.

”Jadi ada angklung, ada yang bawa pakaian kebaya dan lain-lain, total Ada 300 peserta,” ungkapnya.

Parade ini diakui akan mengganggu kondusifitas lalu lintas yang padat saat jam berangkat kerja. Karena itu, pihaknya meminta maaf dan harap publik memaklumi seremoni ini dalam menyambut pesta demokrasi.

Baca: Deklarasi Capres 2024, PDIP: Tunggu Mandat Ketum!

”Kami mohon maaf situasi jalan yang padat akan mengakibatkan kemacetan di jalan raya, tapi komitmen PDIP menampilkan semangat patriotisme bela negara yang berkebudayaan,” tegas Hasto.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Liputan6.com

Comments
Loading...