Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hari Ini, PDIP Daftarkan 477.777 Anggota ke KPU

Hari Ini, PDIP Daftarkan 477.777 Personel ke KPU
Bendera PDIP (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Hari ini, Senin (1/8/2022) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilu 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto mengatakan, pada Minggu (31/7/2022) kemarin pihaknya mengaku sudah mendaftarkan diri ke KPU secara online. Bahkan diakui bahwa partai berlambang moncong putih merupakan partai pertama yang daftar ke KPU.

”Puji syukur kami sudah memasukkan ke KPU sebagai parpol peserta pemilu melalui online. Semoga berkah dan menang Pilpres dan Pileg 2024,” ujar Bambang, Senin (1/8/2022).

Baca: Catat! Dua Kader PDIP Jadi Buronan KPK

Bambang menjelaskan, hari ini pihaknya aman mendaftarkan partai dengan jumlah personel sebanyak 477.777 orang anggota.

Menurutnya, anggota yang didaftarkan PDI Perjuangan ke KPU sebanyak 477.777 personel. Jumlah tersebut memang sengaja dihitung sebanyak itu, lantaran mempunyai makna dan filosofi sendiri.

Menurutnya, angka 4 di depan jumlah 477.777 personel merupakan lambang kursi kuasa atau hasil elektoral. Sedangkan angka 77 dikaitkan dengan tanggal pendaftaran besok yang masuk bulan Agustus dan berkaitan dengan ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 tahun.

”Angka tujuh dalam bahasa Jawa adalah pitu. Angka 777 bermakna agar selalu mendapatkan pitulungan atau pertolongan dari sesama, pitutur atau petuah yang berguna dari para tetua, khususnya Ibu Ketua Umum, serta pituduh atau pencerahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

Baca: Deklarasi Capres 2024, PDIP: Tunggu Mandat Ketum!

PDI Perjuangan sendiri disebut akan menjadi parpol pertama yang mendaftar secara resmi sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU. Hal itu dilakukan atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pendaftaran direncanakan dilakukan dengan berjalan kaki ke kantor KPU.

 

Penulis: Cholis Anwar

Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...