Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pencuri Kotak Amal di Tayu Pati Dihajar Massa

Kotak Amal
Seorang pencuri dihajar masa di Masjid Darussalam Desa Tendas RT 3 RW 2 Kecamatan Tayu. (Murianews/Facebook)

MURIANEWS, Pati – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pencuri kotak amal dihajar massa terjadi di Kabupaten Pati. Video yang diunggah di media sosial itu menjadi viral, setelah puluhan kali dibagikan di medsos.

Dalam video itu seorang lelaki dihajar massa lantaran ketahuan mencuri kotak amal di sebuah masjid di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati. Beruntung, personel Polsek Tayu berhasil mengamankan lelaki itu sehinnga tidak menjadi bulan-bulanan massa. Lelaki itu pun hanya mengalami luka yang tak berarti

Video yang baru dibagikan pada Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 12.30 WIB itu pun banjir komentar. Kebanyakan menyayangkan tindakan lelaki itu. Namun ada juga yang mengasihani.

”Sakno ya Allah… Mungkin dia lgi butuh sehingga hrus menyuri. (Kasihan ya Allah, mungkin dia lagu butuh sehingga harus mencuri),” tulis akun Facebook Maslalu.

BACA JUGA: Seorang ‘Polisi Cepek’ Diamankan Atas Kasus Perusakan Truk di Pantura

”Mugo-mugo leh maling mergo saking kepepet e butuh, ora mergo hobi opo maneh penggaean. (Semoga saja malingnya karena kepepet kebutuhan. Bukan karena karena hobby atau pekerjaan,” komentar Encu Kutir.

Hingga berita ini ditulis, video ini sudah disukai 227 orang, dibagikan 76 kali dan 116 komentar. Sementara itu, Kapolsek Tayu IPTU Aris Pristianto membenarkan kejadian ini. Saat ini pihaknya sedang mengamankan pelaku dan sedang menyelidiki kejadian tersebut.

”Sudah kami tangani dan saat ini baru dilakukan pemeriksaan di Polsek,” kata Iptu Aris kepada Murianews.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pada pukul 11.00 WIB di Masjid Darussalam Desa Tendas RT 3 RW 2 Kecamatan Tayu. Pelaku diketahui berinisial AA warga Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...