Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kalahkan Man City, Jurgen Klopp Puji Darwin Nunez

Jurgen Kloop
Jurgen Kloop memuji pemain barunya, Darwin Nunez. (facebook.com/LigaPremierBarclays/photos)

MURIANEWS, Leicester – Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop memuji penampilan striker baru mereka, Darwin Nunez usai menghajar Manchester City 3-1. The Reds berhasil merebut gelar pertama mereka musim ini di pertandingan FA Community Shield, Sabtu (30/7/2022) malam, di King Power Stadium, Leicester.

Pertandingan ini secara spesifik menjadi ajang pembuktian dua striker ganas Darwin Nunez di Liverpool dan Erling Haaland di Manchester City. Hasilnya, Nunez menunjukan lebih bagus di pertandingan ini ketimbang Haaland.

Pada pertandingan ini, Darwin Nunez berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Manchester City. Gol tersebut diciptakannya pada menit ke-90+4. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Trent Alexander Arnold pada menit ke-21 dan pinalti Mo Salah (’83). Sementara Man City mencetak gol pada menit ke-70 melalui Julian Alvarez.

Erling Haaland sendiri gagal tampil efisien di pertandingan ini untuk Manchester City. Penyerang ganas ini melewatkan peluang-peluang berbahaya untuk menjadi gol. Hal ini membuatnya gagal mengulangi permainan efisienya saat menghadapi Bayern Munchen.

Jurgen Klopp, usai pertandingan memuji penampilan para pemainnya. Lebih khusus pada sosok Darwin Nunez yang semakin menunjukan kemampuan beradaptasi dengan lebih baik. Golnya memberikan bukti bahwa dirinya layak bersaing di Liga Inggris.

BACA JUGA: Dihajar Liverpool, Manchester City Tolak Medali

“Nunez benar-benar berkelas, jelas dia akan bermain lebih baik dari waktu ke waktu. Kita hidup di dunia di mana setiap orang dihakimi pada pandangan pertama dan itu tidak membantu siapa pun tetapi itu terjadi terus-menerus,” ujar Kloop.

“Dalam beberapa pertandingan pertama (pramusim), kami bahkan tidak mencapai tingkat kebugaran seperti sekarang ini dan kemudian ketika [Nunez] datang ke lapangan, kami mengoper setiap bola untuk dia kejar dan setelah yang ketiga, dia benar-benar kewalahan. Dan kemudian orang-orang menilai dan mencemooh situasi touchdown pertamanya di lapangan. Ini hanya lelucon tetapi kita harus hidup dengan itu, dia akan menanganinya dengan cemerlang. Kami sabar dan kami tahu dia bisa melakukan hal-hal yang lebih baik,” tegasnya.

Klopp menilai performa buruk Nunez di laga-laga sebelumnya disebabkan karena kondisi kebugarannya yang buruk. Pemain tersebut belum mendapatkan kondisi maksimal pada dirinya.

“Saya pikir Darwin akan baik-baik saja bahkan tanpa mencetak gol ketiga karena penalti sebelumnya adalah karena sundulannya. Peluang yang dia miliki sebelumnya bagus, tetapi Ederson memiliki refleks yang sangat baik, jadi saya sangat senang dengannya,” lanjut Jurgen Klopp

Liverpool akhirnya menang 3-1 untuk merebut Gelar Juara Piala FA Community Shield Inggris. Gelar ini menjadi yang pertama bagi Liverpool di musim baru saat ini. Paling tidak ini akan menjadi landasan yang baik untuk menjalani kompetisi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...