Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Blora Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Bupati Blora
Bupati Blora mencanangkan gerakan 10 juta bendera merah putih. (Murianews/Nathan)

MURIANEWS, Blora – Dalam rangka mendukung gerakan pemasangan 10 Juta bendera merah putih di HUT Kemerdekaan RI ke -77, Bupati Blora, H. Arief Rohman ‘bagi-bagi’ bendera merah putih. Kegiatan ini dilakukannya di arena Car Free Day, di Alun-Alun Blora, Minggu (31/7/2022).

Pada kesempatan itu, Arief Rohman mengajak masyarakat Blora untuk mengibarkan bendera merah putih untik memperingati HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke -77. Sehingga di Blora akan ada 10 juta bendera merah putih yang dikibarkan di momentum HUT Kemerdekaan ini.

“Hari ini kita mencanangkan pemasangan bendera merah putih ya, mulai satu Agustus,” kata Arief Rohman.

Selain kepada masyarakat, Bupati juga menghimbau agar seluruh instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora untuk mengibarkan bendera merah putih. Bendera yang dikibarkan diminta bisa dalam jumlah banyak.

“Seluruh instansi, seluruh sekolah juga kami himbau untuk mengibarkan bendera merah putih, “imbuhnya.

BACA JUGA: Bertemu Presiden Timor Leste, Bupati Blora Jajaki Kerja Sama Ini

Diharapkan, dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan dalam meraih kemerdekaan Bangsa ini. Sekaligus agar dapat meningkatkan rasa kecintaan pada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pencanangan dengan pemasangan bendera merah putih di sekeliling Alun-Alun Blora itu, dilakukan Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua PKK, dan berbagai pihak lainnya melakukan

Agus (26), salah satu pengunjung Car Free Day, menyambut baik ajakan Bupati untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekan Republik Indonesia.

“Tentu, saya pasti memasang bendera merah putih bulan Agustus, saya kibarkan di halaman depan rumah saya,” ucapnya.

Kontributor: Nathan
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...