Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

World Pencak Silat Championship 2022

Safira, Pesilat Kudus Akhirnya Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia

Safira
Safira Dwi Meilani, pesilat asal Kudus berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Silat Dunia. (facebook.com/OneSilat/photos)

MURIANEWS, Kudus – Safira Dwi Meilani, atlet pencak silat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah akhirnya berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Silat Dunia. Pada pertandingan final yang berlangsung di Malaka, Malaysia, Safira berhasil menang.

Di pertandingan final World Pencak Silat Championship 2022, yang berlangsung di Malaysia, Minggu (31/7/2022) pagi, Safira berhasil mengalahkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Mai Lan. Sehingga dirinya berhak menyandang gelar sebagai Juara Silat Dunia untuk kelas tanding B putri 50-55 Kilogram.

“Alhamdulillah bisa memenuhi target. Bisa juara dan mendapatkan medali emas,” kata Safira, Minggu (31/7/2022).

Pada pertandingan final, Safira mengaku bisa bermain dengan lepas. Namun demikian, dirinya juga mengakui Nguyen Thi Mai Lan bukan lawan mudah, sehingga sempat membuat dirinya mengalami kesulitan.

“Tetapi perlahan bisa mengetahui gaya bermain lawan saya. Dan alhamdulillah bisa menang,” sambungnya.

Dengan hasil ini, artinya target medali emas di World Pencak Silat Championship 2022, Malaysia berhasil dicapai olehnya. Selanjutnya dia a berharap ke depannya bisa terus menunjukkan performa terbaik.

BACA JUGA: Pesilat Asal Kudus Tembus Final Kejuaraan Dunia di Malaysia

“Harapannya bisa terus berprestasi. Apalagi tahun depan juga ada SEA Games,” imbuhnya.

Sementara itu di kelas tanding B putri 50-55 Kilogram peringkat kedua dihuni oleh pesilat asal Vietnam, Nguyen Thi Mai Lan. Sedangkan peringkat ketiga bersama dihuni oleh pesilat Malaysia, Nur Syazerra Hidayah dan Binti Idris dan pesilat Singapura, Nur Syaza Insyirah Binte Modh Roslan.

Safira yang kelahiran Kudus,18 Mei 2000 itu bermain di kelas tanding B putri 50-55 Kilogram. Di babak perempatfinal, Safira bertemu pesilat Thailand, Arriya Katkansaeng pada Kamis (28/7/2022). Di laga tersebut Safira berhasil menumbangkan pesilat asal negeri Gajah Putih itu.

Perjalanan Safira berlanjut di babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (30/7/2022). Dia menghadapi pesilat asal Singapura, Nur Syaza Insyirah Binte MD Roslan. Pada pertandingan ini, Safira menang dengan skor 70-14.

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus, Muhammad Nur Hasyim mengaku bangga. Sebab, ada atlet asal Kudus yang mampu meraih medali emas di kejuaraan dunia.

“Alhamdulillah bisa dapat medali emas. Saya merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian Safira ini,” ungkapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...