Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-16 Diperkuat Figo, Crespo dan Zidan

Timnas Indonesia U-16
Pemain Timnas Indonesia U-16 menjalani latihan terakhir sebelum menghadapi Filipina U-16 malam ini. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Timnas Indonesia U-16 malam ini akan memulai perjuangan mereka di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta. Mereka akan menghadapi Filipina U-16 di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sejumlah nama pemain sudah diumumkan oleh pelatih Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16. Dari seluruh nama-nama yang sudah diumumkan, ada tiga nama yang menarik perhatian.

Bahkan media Vietnam mengulas secara khusus keterlibatan tiga nama pemain Timnas Indonesia itu. Mereka menyebut Timnas Indonesia U-16 diperkuat nama-nama top sepak bola, dengan menyatakan ada Figo, Crespo dan Zidan di tim Bima Sakti.

Bisa saja, apa yang dikupas media Vietnam ini menjadi semacam ‘olok-olok’ bagi Timnas Indonesia U-16. Sejak ‘kejadian’ di Piala U-19, media Vietnam dan Indonesia memang kerap terlibat dalam ‘perang opini’ menyangkut persaingan tim sepak bola dari negara masing-masing.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina

“Baru-baru ini, Indonesia U-16 telah mengumumkan daftar pemain yang akan menghadapi Vietnam U16 di turnamen U-16 Asia Tenggara. Khususnya, di antara 28 nama yang berpartisipasi di kancah regional, pelatih Bima Sakti memutuskan untuk memberikan kesempatan tersebut kepada beberapa orang yang sangat special,” demikian Thethao 247 membeberkan beritanya.

Thethao247 menyebutkan bahwa Timnas Indonesia diperkuat oleh nama-nama top di sepak bola. Hal itu karena di tim besutan Bima Sakti ada nama Figo, Crespo dan Zidan. Inilah yang kemudian diangkat menjadi isu baru oleh mereka.

Di Timnas Indonesia U-16, pelatih Bima Sakti kebetulan memang memiliki tiga pemain dengan nama yang mengacu pada pemain-pemain top dunia. Mereka adalah Figo Dennis Saputrananto, Achmad Zidan Arrosyid dan Femas Aprian Crespo.

Nah, dengan demikian nampaknya Timnas Indonesia U-16 harus memberikan jawaban menyakinkan pada ‘olok-olok’ ini. Mereka harus bisa menunjukan permainan impresif untuk bisa membuat Vietnam mendapatkan jawaban telak atas hal ini. Semoga!

Timnas Indonesia U-16, malam ini pukul 20.00 WIB akan menghadapi Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan ini adalah laga pertama penyisihan grub A Piala AFF U-16 2022.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...