Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Seorang ‘Polisi Cepek’ Diamankan Atas Kasus Perusakan Truk di Pantura

Polisi Cepek
Truk yang diduga mengalami pengerusakan di Pantura Pati-Rembang. (Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Setelah videonya sempat viral di media sosial, seorang ‘Polisi Cepek’ akhirnya diamankan Polres Pati. ‘Polisi Cepek’ yang belum diketahui identitasnya ini, diamankan karena dugaan pengerusakan dan perlakuan kekerasan terhadap barang. Sementara satu orang lainnya disebutkan dalam status DPO.

Video kekerasan yang dilakukan ‘Polisi Cepek’ viral di media sosial FB, Sabtu (30/7/2022) siang. Kejadian ini berlangsung di Jalan Pantura Pati-Rembang, turut Desa Batursari, Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kapolres Pati, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno, satu orang pelaku dalam kejadian tersebut sudah diamankan. Pelaku adalah salah satu ‘Polisi Cepak’ yang diduga melakukan kekerasan. Sementara satu pelaku lainnya saat ini masih terus diburu dan masuk dalam DPO.

BACA JUGA: Viral Video Ceramah Khalid Basalamah Wayang Haram

Dalam kejadian tersebut, korban yang mengendarai truk dari arah Rembang ke arah Pati saat tiba di lokasi kejadian dihentukan pelaku. Karena dihentikan secara mendadak, truk yang dikendarai tidak bisa langsung berhenti.

Polisi Cepek diamankan
Dugaan perusakan truk di Pantaura Pati-Rembang menjadi viral. (Tangkapan Layar/https://www.facebook.com/kudustvchannel/posts)

Truk melaju dan hampir menyenggol pelaku, sebelum akhirnya benar-benar berhenti. Pelaku yang merasa akan ditabrak langsung marah, dan menggunakan batu melakukan penyerangan. Akibatnya, bagian kaca dan spion sebelah kiri truk mengalami kerusakan.

Setelah video beredar, anggota Resmob Polres Pati melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Korban kemudian dimintai keterangan dan kemudian mencari pelaku pada kejadian ini. Tim Resmob Polres Pati kemudian mendapati pelaku di rumahnya.

“Setelah melakukan penyelidikan dan mendapatkan beberapa keterangan, pelaku yang ada dirumahnya, selanjutnya kami amankan. Berikut barang bukti berupa batu,” ujar IPTU Sukarno.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Reskrim Polres Pati guna proses penyidikan lebih lanjut. Sampai saat ini tim masih melakukan pencarian terhadap para pelaku lainnya,” tambah IPTU Sukarno lagi.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...