Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Fashion Show On the Street Juga Digelar di Kudus

Fashion Show
Peserta mengikuti fashion show di area Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.(Murianews/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Muria Fashion Week digelar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Ajang tersebut sebagai wadah bagi anak muda untuk berkreasi di bidang fashion show.

Muria Fashion Week digelar hari ini, Minggu (31/7/2022) pagi di area Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Acara tersebut digelar bersamaan dengan even Car Free Day (CFD).

Fashion show on the street itu digelar di sebelah selatan Simpang Tujuh Kudus. Tepatnya di area zebra cross depan toko sepeda Polygon.

Acara tersebut hampir mirip dengan Citayam fashion show. Satu per satu peserta memperagakan kebolehannya berjalan di atas zebra cross yang seakan-akan sebagai catwalk.

Aris Magenta, Ketua Panitia Muria Fashion Week mengatakan, pihaknya mengangkat tema casual fashion street. Acara tersebut diikuti 70 peserta.

“Muria Fashion Week ini sebagai wadah bagi anak muda. Karena sudah lama di Kudus tidak ada ajang fashion show seperti ini. Harapannya Kudus dapat menjadi kota fashion,” katanya, Minggu (31/7/2022).

BACA JUGA: Melihat Fashion Show on Zebra Cross di Kudus, Jauh Sebelum Ada Citayam Fashion Week

Aris melanjutkan, ajang tersebut juga memberikan hadiah bagi peserta. Untuk juara mendapatkan uang senilai Rp1 juta. Sedangkan runner-up mendapatkan Rp700 ribu. Sementara untuk posisi ke-3 akan mendapatkan Rp500 ribu.

Fashiom Show Kudus
Peserta mengikuti fashion show di area Alun-alun Simpang Tujuh Kudus (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

“Kalau harapan satu, dua, dan tiga masing-masing mendapatkan Rp300 ribu,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Zuliana Sari mengaku tertarik ikut even ini untuk menambah pengalaman. Terlebih dia sudah sering mengikuti ajang fashion show. Ajang kali ini dianggap untuk menambah jam terbang.

“Hari ini outfit saya lebih ke casual. Warna yang saya pakai cenderung ke warna soft,” imbuh perempuan berusia 20 tahun itu.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

 

Comments
Loading...