Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Steam Diblokir Kominfo, Nasib Steamer Bagaimana, ya?

Steam diblokir Kominfo, Nasib Steamer Bagaimana, ya?
Home aplikasi steam (tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir platform digital Steam. Pemblokiran dilakukan pada Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Pemblokiran platform digital game ini membuat para gammer Indonesia menjerit. Tidak hanya itu, mereka yang menaruhkan hiduonya dari jualan game, juga ketar ketir. Sebab, para developer game lokal tidak sedikit yang menjual gamenya melalui Steam tersebut.

Karena itu, banyak para gamer yang yang menghujat habis-habisakn Kominfo lantaran memblokir Steam tersebut.

”Blokir ga jelas malah yg diblokir situs2 yg dimana hajat hidup org banyak ada disitu. Udah brp juta orang dirugiin yg pendapatannya dr paypal atau para developer game di steam,” tulis seorang netizen di Twitter.

Baca: Kominfo Janji Buka Blokir Paypal, Asalkan… 

”Gimana mau mendukung developer lokal kalau platform pemasaran gamenya aja diblokir? Steam sudah baik baik biar game buatan developer lokal bisa dipasarkan agar dilihat di seluruh dunia sekarang kalau sudah diblokir mau gimana?” sebut yang lain.

Tidak berhenti di situ, sejumlah warganet lain juga memberikan komentar pedas aats diblokirnya Steam itu.

”Kalau steam, epic games, paypal diblokir lantas bagaimana nasib orang-orang yang bekerja dan mendapatkan uang dari ketiganya. Banyak developer game Indonesia yang menjual gamenya di steam, itu sama saja menghancurkan developer game Indonesia,” demikian pendapat yang lain.

Baca: Sejumlah Platform Digital Diblokir Kominfo, Tapi Judi Slot Tidak

”Banyak content creator atau live streamer yg bakal terdampak gara-gara Steam, Origin, Epic diblokir padahal mereka cari uang dari situ.” sebut komentar selanjutnya, juga dari Twitter.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...