Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Bayi Tak Berdosa Ditemukan di UGD Rumah Sakit Tak Berpenghuni

Bayi Tak Berdosa Ditemukan di UGD Rumah Sakit Tak Berpenghuni
Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Tulungagung – Bayi tak berdosa dengan jenis kelamin perempuan, ditemukan tergeletak di atas meja UGD RSUD Campurdarat, kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. RSUD tersebut tidak berpenghuni lantaran tengah direvitalisasi.

Kali pertama, bayi itu ditemukan oleh satpam pembangunan proyek RSUD Campurdarat pada Sabtu (30/7/2022). Saat itu waktu masih menunjukkan pukul 05.00 WIB.

Satpam proyek yang bertugas, yakni Sugihartono mengaku mendengar suara bayi dari kejauhan. Namun, dia penasaran sehingga mendekati suara bayi yang menangis itu. Benar, bayi berada di atas meja UGD.

Baca: Anak Kiai di Tuban Diduga Cabuli Santriwati Hingga Lahirkan Bayi

”Saya penasaran, dan menuju sumber suara tangis bayi. Ternyata benar ada bayi di atas meja,” ujar Sugihartono, dikutip dari Kompas.com, Minggu (31/7/2022).

Setelah diteliti, terdapat bayi diletakkan di atas meja, lengkap dengan selimut, susu, popok bayi, serta perlengkapan lainnya.

Selanjutnya, temuan bayi tersebut dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Campurdarat dan diteruskan ke Kepolisian Resor (Polres) Tulungagung.

”Pusar bayi masih di perban, dan mengenakan pakaian. Juga ada seluruh perlengkapan bayi,” ujar Sugihartono.

Kemudian bayi tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Iskak Tulungagung, untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca: Bayi Diduga Jadi Korban Malapraktik, RSUP Wahidin Sudiro Husodo Buka Suara

Diduga, bayi malang tersebut sengaja dibuang pada Sabtu pagi ketika suasana masih gelap. Diperkirakan, bayi perempuan tersebut berusia sekitar tiga hari hingga lima hari setelah dilahirkan.

”Kalau dilihat dari kondisi bayi, diperkirakan usianya sekitar tiga atau lima hari. Tapi masih perkiraan saya. Tenaga medis yang lebih memahami,” ujar Sugihartono.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...