Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hasil Autopsi Brigadir J, Pengacara: Otak Tidak di Kepala, Kemana?

Hasil Autopsi Brigadir J, Pengacara: Otak Tidak di Kepala, Kemana?
peti jenazah Brigadir J sampai di RSUD Sungai Bahar Jambi (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Baru-baru ini, pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak buka-bukaan hasil autopsi Brigadir J. Bahkan diakuinya bahwa otak ajudan Irjen Ferdy Sambo itu sudah tidak ada lagi di kepala.

Kamarudin dalam tayangan di kanal youtube Rafly Harun mengatakan, pada saat autopsi ulang pihaknya menempatkan dua orang perwakilan dari keluarga. Satu seorang dokter ahli forensik dan kedua adalah magister.

Dari laporan kedua perwakilan keluarga itu, mereka memang heran lantaran tidak ditemukan otak pada bagian kepada Brigadir J.

Baca: Kuburan Brigadir J Dibongkar

“Dibuka kepala, kepalanya pertama tidak ditemukan otaknya. Yang ditemukan adalah ada semacam retak enam di dalam kepala itu,” katanya, Minggu (31/7/2022)

”Kemudian diraba-raba di bagian belakang, ada benjolan sedikit bekas lem. Nah, lemnya dibuka ternyata ada lobang. Kemudian lobangnya disondek atau ditusuk, menuju ke mata ternyata mentok, tapi ketika disonde menuju hidung ternyata tembus,” sambungnya.

Baca: Keluarga Brigadir J Kawal proses Autopsi di RSUD Sungai Bahar Jambi

Menurutnya, lubang dari belakang kepada yang tembus hingga hidung itu adalah bekas tembakan peluru dengan posisi tegak lurus.

“Ini kemudian yang membantah penjalasan polisi bahwa terjadi tembak menembak.  Padahal tembak menembak itu kan berhadap-hadapan,” tegasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Rafly Harun

Comments
Loading...