Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Heboh, Guru Kirim Video Mesumnya di Grup WhatsApp

Heboh, Guru Kirim Video Mesumnya di Grup WhatsApp
Ilustrasi (Istimewa)

MURIANEWS, Ciamis – Dunia pendidikan kembali dihebohkan dengan adanya video dua orang guru yang tengah melakukan hubungan mesum. Anehnya, video tak senonoh itu justru diunggah sendiri oleh pelaku di grup WhatsApp PGRI.

Adalah KA (51) seorang guru Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan LI (41) yang merupakan guru Pegawai negeri Sipil. Keduanya mengajar di salah satu sekolah di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Setelah mengunggah video mesum dan video vulgar ke grup WhatsApp, keberadaan KA tak diketahui keberadaannya.

Bahkan kasus itu sudah sempat dikaporkan oleh pihak Kepala Sekolah ke Dinas Pendiidkan Ciamis. Bahkan KA sudah dipanggil oleh dinas terkait, namun tidak menghadiri pemanggilan itu.

Baca: PNS, Disdikpora Wonosobo Serahkan Kasus Oknum Kepsek Diduga Mesum ke BKD

Diketahui, Dari keterangan keluarga, KA sudah meninggalkan rumah dan hilang kontak dengan keluaga sejak Senin (11/7/2022).

”Menurut keterangan istrinya, KA pergi meninggalkan rumah tanpa pamit. Tidak membawa apa-apa sejak Senin Juli lalu. Pihak keluarga juga kehilangan kontak dengannya,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Ciamis, Endang Kuswana, dikutip dari Kompas.com, Minggu (31/7/2022).

Sementara LI memenuhi panggilan dinas terkait dan diperiksa oleh penyidik kepolisian. Saat datang ke Dinas Pendidikan, LI didampingi suami dan kepala sekolah tempatnya mengajar.

Menurut Endang, LI mengakui kejadian yang ada di video tersebut. Menurutnya video tersebut terjadi sekitar 5 tahun lalu. Namun selama ini ia tidak memiliki video maupun foto vulgar tersebut.

Baca: Terduga Pemeran Pria Video Mesum di Emperan Toko Kota Magelang Diamankan, Satpol PP: Dia Lansia

”Itu kejadian lima tahun lalu. Tapi di-upload-nya Selasa, 12 Juli lalu pukul 00.39 dini hari, melalui grup WA PGRI oleh KA. Apa maksud dan tujuannya meng-upload itu, kami tidak tahu,” ujar Endang.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut, terlihat adegan yang didiga diambil dalam sebuah kamar.

Selain KA dan LI, di kamar tersebut terekam sebuah lemari, kipas angin dan jendela dengan gorden berwarna biru.

Endang menyebut penanganan kasus asusila dua guru SD itu masih menunggu hasil proses hukum yang ditangani apparat penegak hukum (APH).

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...