Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tukang Rosok di Kudus Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap jenazah SP yang ditemukan mengapung. (Murianews/Polsek Jekulo)

MURIANEWS, Kudus – Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di saluran air Bendung Logung Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Sabtu (30/7/2022). Mayat tersebut diketahui berinisial SP (43) warga desa setempat.

Penemuan mayat tersebut berawal saat ada seorang warga yang tengah lewat di jembatan yang terbuat dari bambu di atas saluran air tersebut. Saat itu, warga diberitahu anak kecil yang mengetahui ada mayat yang mengapung.

”Setelah diberitahu, kemudian dicek ternyata benar ada jenazah yang sudah mengapung dan posisi tengkurap. Penemuannya sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Kapolsek Jekulo AKP Bambang Sutaryo.

Medapati hal tersebut lantas warga bergegas mendatangi ketua RT setempat dan melaporkannya ke kepolisian.

Baca: Mengenal Kompleks Peninggalan Sunan Kudus, Situs Cagar Budaya Nasional di Kota Kretek

Tak berselang lama, Tim Inafis Polres Kudus, Polsek Jekulo, dan BPBD Kudus datang ke lokasi dan mengevakuasi mayat tersebut. ”Jenazah kemudian dibawa ke Puskesmas Jekulo,” ucapnya.

Dari hasil keterangan yang didapatkan dari keluarga korban, SP sehari-harinya bekerja mencari rosok. Korban juga sudah tidak pulang mulai Jumat (29/7/2022) kemarin.

”Menurut keterangan tim medis korban sudah meninggal dunia sekitar enam sampai delapan jam. Hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan ataupun penganiayaan pada tubuh korban,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...