Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persijap Jepara Kalahkan Persipa Pati di ‘Derby Muria’

Persijap
Persijap Jepara menang 1-0 atas Persipa pada pertandingan ujicoba di Stadion GBK Jepara. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Laskar Kalinyamat Persijap Jepara, sukses mengalahkan Laskar Saridin, Persipa Pati. Pada dalam laga persahabatan ‘Derby Muria’, Sabtu (30/7/2022) itu, Persijap Jepara menang dengan skor 1-0.

Meski hanya laga uji coba, kenyataanya pertandingan kedua berjalan cukup keras. Satu pemain Persipa Pati diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim langsung bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi di antara dua tim yang tahun ini sama-sama berada di kasta Liga 2 Indonesia.

Namun, intensitas serangan yang dilakukan tim tuan rumah lebih tinggi dibanding tim tamu. Hasilnya, pada menit ke sepuluh, Indra Arya, berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Laskar Saridin. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, para pemain Persijap Jepara berusaha mendominasi permainan. Namun, tim tamu tak mau kalah. Laskar Saridin beberapa kali mengancam gawang Laskar Kalinyamat.

BACA JUGA: Liga 2 Segera Bergulir, Persijap Jepara Masih Belum Punya Striker

Sayangnya tidak ada gol tambahan di babak kedua. Sehingga skor 1-0 untuk Persijap Jepara menjadi penanda akhir pertandingan ujicoba menjelang Liga 2 ini.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Persijap Jepara Salahuddin mengaku cukup senang. Namun, dirinya belum begitu puas dengan permainan anak asuhnya itu.

“Alhamdulillah kita bisa menang. Tapi ada banyak hal yang mesti kita evaluasi,” kata Salahuddin usai pertandingan berakhir.

Ada dua hal utama yang harus dievaluasi di Persijap, menurut Salahuddin. Pertama, fisik para pemain Persijap masih belum maksimal. Mereka dinilai baru memiliki preforma fisik 60 persen.

Kedua, taktik yang dimainkan oleh para pemain baru bisa berjalan 40 persen. Artinya, permainan para punggawa Persijap masih sangat kurang memuaskan.

“Tapi tak masalah. Karena memang kita persiapannya baru sebentar. Taktik dan strategi juga belum saya terapkan sepenuhnya. Semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih maksimal,” pungkas Salahuddin.

Selanjutnya, kedua tim dijadwalkan akan menggelar pertandingan ujicoba lagi. Kali ini Persijap Jepara yang akan melakukan pertandingan lawatan ke Pati. Rencananya pada pekan depan Persipa akan menjamu Persijap di Stadion Joyokusumo, Pati.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...