Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Kecelakaan di Tol Boyolali, Mantan Danseskoal Meninggal

Mobil Dinas Bakamla yang ditumpangi Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara remuk usai kecelakaan di Tol Boyolali. (Istimewa)

MURIANEWS, Boyolali – Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara meninggal dunia setelah mobil dinas yang ditumpanginya kecelakaan di Tol Solo-Semarang, Sabtu (30/7/2022).

Selain Herry Satianegara, sang sopir yang diketahui bernama Frigat Inggristianto Putro juga meninggal dalam kecelakaan tersebut. Frigat juga diketahui sebagai TNI aktif.

Baca: Mantan Danseskoal Satu Mobil dengan Istri saat Kecelakaan di Tol Boyolali

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudussy membenarkan peristiwa nahas tersebut. Keduanya meninggal dunia setelah mobil dinas (mobdin) Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Tol Solo-Semarang, Jawa Tengah, pagi tadi.

”Betul,” kata Kabid Humas seperti dilansir detikNews, Sabtu (30/7/2022).

Iqbal mengatakan, kecelakaan yang merenggut mantan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang itu terjadi pagi tadi pukul 07.10 WIB di Km 483+600-A Tol Solo-Semarang masuk wilayah Kabupaten Boyolali.

”Kendaraan bermotor Toyota Fortuner Dinas Bakamla Nomor 25213-00, dengan kendaraan truk tronton nomor AG-9656-UB,” kata Iqbal.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono juga menbenarkan peristiwa nahas tersebut. Ia pun mengatakan korban Frigat Inggristianto Putro merupakan prajurit TNI AL aktif.

”Iya (Prajurit) Aktif,” jawab Julius.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikNews

Comments
Loading...