Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Begini Kronologi Kecelakaan Karambol Truk Tronton Hantam 2 Rumah di Klaten

Truk bermuatan galon menabrak dua rumah warga di Klaten. (DetikJateng/Achmad Husein Syauqi)

MURIANEWS, Klaten – Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan hingga membuat truk tronton bernuatan galon menabrak dua rumah warga terjadi di Jalan Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Klaten, Sabtu (30/7/2022).

Andi sopir truk galon mengatakan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat truk bermuatan galon dengan nopol AD 1974 HC yang dikemudikannya melaju dari arah barat (Pakis) menuju Daleman (Wonosari) dengan kecepatan rendah.

Baca: Truk Tronton Hantam Dua Rumah di Klaten

”Saya itu pelan karena muatan. Tapi tiba-tiba ada mobil carry pikap bernopol AD 1870 SV di belakang menyalip, mendadak riting (lampu sein) mau belok kanan,” papar warga Cokro, Daleman, Tulung, Klaten itu seperti dikutip Detik Jateng.

Karena jarak sudah dekat, dirinya kesulitan mengerem truk yang berat. Akhirnya banting ke kiri tapi tetap mengenai mobil carry tersebut.

”Jaraknya sekitar 10 meter saya rem tidak nyampai, saya banting kiri, tapi carry tetap kena sedikit. Bersama itu ada truk dari timur bernopol AD 1599 PU kena mobil carry, sopirnya bisa lari keluar,” imbuh Andi.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi menjelaskan, truk muatan ratusan galon air mineral itu posisinya miring dan menghantam teras. Akibatnya dua teras rumah ambruk.

Baca: Truk Tronton Hantam 2 Rumah di Klaten Terlibat Kecelakaan Karambol

Sejumlah pekerja mengevakuasi galon air agar truk bisa dipindahkan. Sedangkan truk nomor polisi AD 1599 PU yang disopiri Larso (40) rusak ringan bagian samping.

”Mobil carry yang dikemudikan Sukardi (35) dibawa ke pos polisi Delanggu. Kondisi mobil bercat hitam nomor polisi AD 1870 SV tersebut ringsek,” imbuhnya.

Ia pun menyatakan kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, dua orang luka ringan

”Semua selamat, hanya kerugian material saja. Mobil carry rusak cukup parah sebab tertabrak truk dari dua arah saat hendak belok kanan,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik Jateng

Comments
Loading...