Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Truk Tronton Hantam 2 Rumah di Klaten Terlibat Kecelakaan Karambol

Ilustrasi Kecelakaan

MURIANEWS, Klaten – Kecelakaan yang mengakibatkan truk tronton bermuatan galon dengan nopol AD 1974 HC menghantam dua rumah warga di Klaten ternyata terlibat kecelakaan karambol.

Sebelum menabrak dua rumah truk tersebut terlebih dahulu menabrak mobil pikal yang menyalip dan langsung berhenti di tengah untuk berbelok. Akibatnya, truk yang dikemudikan Andi (37) itu banting setir ke kiri dan mengenai mobil hingga akhirnya menabrak dua rumah.

”Saya buang ke kiri kena teras rumah. Kalau tidak bisa lebih parah,” kata Andi (37) kepada detikJateng di lokasi, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Andi menuturkan kejadian sekitar pukul 05.30 WIB. Dirinya dari arah barat (Pakis) menuju Daleman (Wonosari) dengan kecepatan rendah.

Baca: Truk Tronton Hantam Dua Rumah di Klaten

”Saya itu pelan karena muatan. Tapi tiba-tiba ada mobil carry pikap di belakang menyalip, mendadak riting (lampu sein) mau belok kanan,” papar warga Cokro, Daleman, Tulung, Klaten itu.

Karena jarak sudah dekat, dirinya kesulitan mengerem truk yang berat. Akhirnya banting ke kiri tapi tetap mengenai mobil carry juga.

”Jaraknya sekitar 10 meter saya rem tidak nyampai, saya banting kiri, tapi carry kena sedikit. Bersama itu ada truk dari timur kena mobil carry, sopirnya bisa lari keluar,” imbuh Andi.

Sebelumnya, sebuah truk tronton bernopol AD 1974 HC dengan muatan air galon menghantam dua rumah warga di Jalan Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Klaten, Sabtu (30/7/2022).

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski begitu kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Siti (40) pemilik rumah mengatakan, kejadian tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat kejadian ia berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara keras dan langsung membuatnya keluar rumah.

”Saya lari keluar rumah. Ternyata teras ambruk ditabrak truk. Mobil dan tiga sepeda motor di teras tertimpa atap,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Comments
Loading...