Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi Siagakan 300 Personil di ‘Derby Muria’ Persijap Vs Persipa

Derby Muria
Sesi latihan para pemain Persijap Jepara di Stadion GBK. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pertandingan uji coba ‘Derby Muria’ antaras Persijap Jepara Vs Persipa Pati diprediksi akan ramai. Untuk itu, pihak Polres Jepara menyiagakan sekitar 300 personil untuk mengamankan laga yang akan berlangsung Sabtu (30/7/2022) sore ini.

Sebelumnya, Kapolres Jepara, AKBP Warsono telah memberikan izin kepada panitia untuk menggelar laga uji coba tersebut dengan penonton. Namun untuk jumlah penonton dibatasi hanya kurang lebih 5000 orang saja.

Rinciannya, dari 5000 tiket pertandingan yang dicetak, sebanyak seribu tiket diperuntukan untuk supporter Laskar Saridin Persipa Pati. Sementara itu, untuk Laskar Kalinyamat Persijap Jepara akan mendapatkan jatah 4000 tiket.

“Kami menurunkan 300 personel untuk pengamanan pertandingan ini,” kata Warsono kepada Murianews, Sabtu (30/7/2022).

AKBP Warsono dalam kesempatan yang sama juga meminta para suporter dari kedua tim wajib menaati aturan panitia pertandingan. Yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan, sedia aplikasi PeduliLindungi, dan minimal sudah vaksin Covid-19 dosis kedua.

BACA JUGA: Persijap Vs Persipa, Jumlah Penonton Dibatasi Maksimal 5000 Orang

“Hasil koordinasi Polres Jepara dengan panitia, panitia menyediakan gerai vaksinasi yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara,” imbuh Warsono.

Warsono menyampaikan, gerai vaksinasi itu disiapkan bagi suporter yang belum memenuhi syarat yang ditetapkan oleh panitia pertandingan. Akan ada pos vaksinasi yang disediakan di area Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Terpisah, General Manajer Persijap Jepara, Egat Sucawijaya, menyebut bahwa pihaknya telah menyediakan 5000 tiket. Suporter Laskar Saridin hanya dijatah seribu tiket.

Untuk harga, tiket ekonomi dipatok harga Rp30 ribu. Sedangkan untuk kelas VIP dibandrol dengan harga Rp50 ribu. Laga Derbi Muria ini akan berlangsung sore nanti, di Stadion GBK Jepara. Kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...