Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mengapa Ambisi Ronaldo Membara untuk Liga Champions?

Ronaldo
Ambisi Ronaldo membara untuk bisa bermain di Liga Champions. (internet)

MURIANEWS, Manchester – Ambisi yang meluap-luap pada diri Ronaldo sepertinya masih belum surut. Surat kabar Inggris Daily Mail melaporkan, Ronaldo meminta MU untuk memutus kontraknya. Jelas, ini untuk membantu klub mitra tidak perlu membayar biaya transfer saat merekrutnya.

Selain itu, CR7 juga menyatakan siap menerima pengurangan gaji sebesar 30% saat datang ke klub baru. Semuanya dilakukannya untuk bisa bermain di Liga Champions. Ambisinya untuk bermain di Liga Champions begitu membara sepertinya.

Setelah ‘penolakan’ sejumlah klub besar, kini Ronaldo sepertinya tidak memperdulikan klub manapun yang akan dibelanya. Asalkan klub itu bermain di Liga Champions, maka Ronaldo akan mengiyakannya.

Melakukan negosiasi dengan Napoli dan Sporting Lisbon adalah kabar terakhir yang dilakukan super star asal Portugal ini. Langkah ini semakin jelas menunjukan betapa Ronaldo sangat bersemangat terhadap Liga Champions ini.

BACA JUGA: Ronaldo Disindir Hanya Pentingkan Diri Sendiri

Ronaldo sepertinya tidak ingin meninggalkan kompetisi terbesar di Eropa ini. Namun, ada isu miring yang akhirnya muncul terhadap ambisinya itu. MU menganggap Ronaldo ingin pergi karena prestasi pribadinya.

Pemain ini ingin bermain di Liga Champions karena takut rekor mencetak golnya akan runtuh oleh pesaing-pesaingnya. Ronaldo saat ini adalah striker terhebat dalam sejarah Liga Champions, dengan 140 serangan gol. Sementara Lionel Messi berada tepat di belakangnya dengan 15 gol lebih sedikit.

Banyak yang menilai, justru karena faktor inilah yang pada akhirnya membuatnya ‘ngebet’ ingin pergi dari MU. Rekor mencetak golnya di Liga Champions dikhawatirkannya akan terlampaui oleh Lionel Messi.

Dengan usianya yang sudah 37 tahun, Ronaldo mungkin berpikir sudah tidak lagi memiliki banyak kesempatan untuk bersaing lebih lama. Untuk memperebutkan Ballon d’Or misalnya, sudah mustahil bisa dilakukannya melihat persaingan yang begitu ketat saat ini.

Untuk mengejar 7 gelar Ballon d’or yang sudah dimiliki Messi, rasanya sudah tidak mungkin. Karena itu, satu-satunya rekor yang saat ini membuatnya lebih unggul dari Messi, sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions harus dipertahankannya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...