Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Woro-Woro! Biznet Jawa-Bali Down Hari Ini

Ilustrasi. (bonepos.com)

MURIANEWS, Semarang – Provider internet Biznet mengumumkan tengah mengalami gangguan jaringan untuk daerah Jawa-Bali. Gangguan tersebut terjadi Jumat (29/7/2022) hari ini.

Gangguan tersebut diberitahukan melalui laman resmi Biznet www.biznethome.net. Dalam pemberitahuan itu, Biznet mengaku terjadi gangguan di jalur backbone.

”Bersama informasi ini kami sampaikan bahwa hari Jumat, 29 Juli 2022 terindikasi gangguan pada jalur backbone kami yang menyebabkan penurunan kualitas layanan internet untuk area Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur & Bali,” tulisnya.

Biznet pun menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan perbaikan di lokasi. Mereka pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan.

Biznet memberitahukan adanya gangguan layanan di laman resminya. (Tangkap Layar)

”Saat ini tim kami tengah melakukan perbaikan di lokasi. Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah ditimbulkan,” tulisnya kembali.

Sementara itu, berdasarkan pantauan down detector putusnya layanan Biznet sudah terjadi sejak pukul 15.56 WIB. Awalnya, di menit tersebut hanya ada dua laporan.

Namun setelah lima menit kemudian, tepatnya pukul 16.01 WIB jumlah laporan mencapai 186 laporan. Jumlah laporan Biznet down itu semakin bertambah. Bahkan 16.26 WIB, jumlah laporan tersebut sudah mencapai 243 laporan.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...