Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Kudus Gandeng Bank Jateng untuk Peduli UMKM

Pemberian bantuan UMKM oleh Pemkab Kudus bersama Bank Jateng kepada pelaku UMKM Kudus. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menggandeng Bank Jateng Cabang Kudus untuk peduli dengan nasib pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kretek.

Adapaun bentuk kepedulian pada kali ini adalah memberikan bantuan alat berupa 30 paket mesin bor duduk yang diserahkan kepada 30 pelaku usaha.

Kemudian juga bantuan alat lain untuk pengembangan usaha pelaku UMKM dan alumni peserta pelatihan Pemkab Kudus dengan nilai total Rp 338 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Kudus HM Hartopo bersama Pimpinan Bank Jateng Cabang Kudus Sumbodo kepada kelompok UMKM klaster logam di Balai Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus,  Jawa Tengah, Jumat (29/7/2022).

”Kami menggandeng Bank Jateng untuk bersama-sama meningkatkan produktivitas UMKM lewat program CSR. Inilah saatnya kita, khususnya UMKM di Kudus ini bangkit dari pandemi,” kata Hartopo.

Baca: Produk UMKM di Kudus Belum Mampu Tembus Indomaret

Selama ini, pengembangan UMKM baik dari pemkab melalui dinas terkait dan melalui CSR perusahaan menuai hasil positif. Hartopo menjelaskan saat ini perekonomian masyarakat Kabupaten Kudus mulai tumbuh. Dirinya optimis PAD Kabupaten Kudus meningkat.

Alhamdulillah setelah dua tahun lebih dihantam pandemi, perekonomian di Kudus mulai bangkit,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas empati dan kepedulian Bank Jateng Cabang Kudus kepada UMKM lokal. Hal itu sejalan dengan visi misi Pemkab Kudus yang terus mendukung pengembangan usaha kecil menengah di Kudus.

”Bank Jateng merupakan mitra Pemkab Kudus yang selalu peduli dengan pengembangan UMKM lokal,” tandasnya.

Baca: Indomaret Ajari Puluhan UMKM di Kudus Cara Kembangkan Usaha

Pimpinan Bank Jateng Cabang Kudus Sumbodo mengungkapkan, penggunaan CSR untuk pengembangan UMKM merupakan ide dari Bupati Hartopo.

”Luar biasa kepedulian Bapak Hartopo untuk membangkitkan UMKM di Kudus, kami akan terus membantu program-program pemerintah daerah,” ungkapnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...